bdadinfo.com

Ketua Harian Perindo, TGB Kritik Pidato Anies Baswedan yang Membandingkan Pembangunan Jalan Era SBY dan Jokowi - News

TGB kritik pidato Anies Baswedan (Tiktok @perindontb)

- Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mengkritik data yang disampaikan oleh bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan, dalam acara Milad PKS.

Dalam pidatonya, Anies membandingkan pembangunan jalan di era Presiden Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya menyimak pidato bakal capres Anies Baswedan semalam. Pidatonya menarik, satu hal yang menarik adalah beliau mengkomparasikan pembangunan jalan tidak berbayar pada masa SBY dan Pak Jokowi," kata mantan Gubernur NTB dua periode itu dalam keterangannya, dikutip akun tiktok @perindontb, senin 22 mei 2023.

Baca Juga: Kegiatan Literasi 2 Isi Cerita Pahlawan Buku, Kunci Jawaban Tema 6 Subtema 4 Kelas 5 Halaman 204 205

TGB menyimak pidato Anies Baswedan dan menyoroti perbandingan pembangunan jalan yang dibangun pada masa SBY dan Jokowi. 

Anies mengklaim bahwa selama 10 tahun SBY membangun 144 ribu kilometer jalan nontol, sedangkan Jokowi hanya membangun 19 ribu kilometer jalan dalam sembilan tahun pemerintahannya hingga 2022. Anies juga menyatakan bahwa pembangunan jalan di masa SBY lebih tinggi 7,5 kali lipat dibandingkan dengan masa Jokowi.

TGB mengungkapkan bahwa Anies dalam pidatonya tidak menyebutkan pembangunan jalan desa yang terjadi pada masa Jokowi. Menurut TGB, selama sembilan tahun hingga akhir 2022, Jokowi telah membangun lebih dari 316 ribu kilometer jalan desa.

TGB menilai pentingnya keberpihakan Jokowi terhadap pembangunan di desa sebagai upaya mengurangi kesenjangan dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Jadwal FIFA Match Day Indonesia vs Palestina, Netizen Senggol Salah Satu Capres: Ayo Pak Ganjar...

TGB menyoroti pentingnya pembangunan jalan desa dalam meningkatkan kemakmuran dan mengurangi biaya logistik serta memperlancar arus barang dan jasa. 

Menurutnya, pembangunan jalan desa merupakan instrumen yang penting dalam mengurangi ketimpangan antara desa dan kota.

TGB berpendapat bahwa Anies Baswedan sebagai calon presiden harus adil dalam menyampaikan data kepada publik, tidak hanya menggiring opini publik atau meraih simpati untuk kepentingan politik personal. 

TGB juga mengungkapkan data pembangunan infrastruktur lainnya di tingkat desa yang dilakukan oleh Jokowi, seperti pembangunan jembatan, unit air bersih, posyandu, dan infrastruktur lainnya.

Baca Juga: Diduga Sengaja Jatuhkan Pesawat Demi Konten, Youtuber Ini Terancam Penjara 20 Tahun

Dengan memperhitungkan data secara keseluruhan, TGB menyimpulkan bahwa terdapat sekitar 340 ribu kilometer jalan non tol yang dibangun oleh Jokowi, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan masa SBY.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat