bdadinfo.com

Viral! Surat Resmi Gubernur Bali Undang Bupati/Wali Kota Se-Provinsi untuk Rapat Koordinasi dengan Megawati - News

 Surat Resmi Gubernur Bali Undang Bupati/Wali Kota Se-Provinsi

- Sebuah surat berkop resmi Gubernur Bali sedang menjadi viral di media sosial, Surat tersebut berisi undangan kepada Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bali untuk hadir dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan atas arahan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dalam surat bernomor B.00.005/22300/SEKRET yang memiliki sifat 'Sangat Penting', Gubernur Bali, Wayan Koster, mengungkapkan kekhawatiran terkait perilaku wisatawan mancanegara di Bali yang tidak pantas, tidak sopan, dan melanggar aturan perundang-undangan. Hal ini dinilai merusak nama dan citra pariwisata Bali.

Surat tersebut mencantumkan arahan langsung dari Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, yang meminta para Bupati/Wali Kota hadir dalam rapat koordinasi tersebut tanpa mewakilkan.

Baca Juga: Tawarkan Wisata untuk Messi CS, Menteri Sandiaga Banggakan Situ 7 Muara Depok

"Saya diperintahkan untuk melaporkan bagi Saudara yang tidak hadir kepada Beliau (Megawati) sebagai bentuk perhatian serius Beliau terhadap berbagai perilaku wisatawan mancanegara yang mencoreng nama baik Bali," demikian isi surat yang ditandatangani Gubernur bali Wayan Koster.

Surat tersebut juga menyinggung bahwa para pihak yang tidak hadir akan dilaporkan kepada Presiden Megawati sebagai bentuk perhatian serius Beliau terhadap perilaku wisatawan mancanegara yang merusak nama baik Bali.

 Surat Resmi Gubernur Bali Undang Bupati/Wali Kota Se-Provinsi
Surat Resmi Gubernur Bali Undang Bupati/Wali Kota Se-Provinsi

Tidak hanya itu, surat resmi Gubernur Bali ini juga ditujukan sebagai tembusan langsung kepada Presiden Megawati Soekarnoputri, mengindikasikan tingkat urgensi dan perhatian yang diberikan oleh Presiden ke-5 RI terhadap masalah ini.

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Tertarik Datangkan Roberto Firmino

Namun, akun Twitter dengan @partai sosmed mempertanyakan penggunaan surat berkop resmi Gubernur Bali untuk menyampaikan arahan Megawati kepada Bupati/Wali Kota. Hal ini dianggap tidak lazim oleh akun tersebut.

Presiden kita sekarang ini Pak Jokowi atau Ibu Megawati? Bayangkan apa jadinya jika ada Gubernur lain yang mengeluarkan surat seperti ini atas arahan Presiden ke-6 Republik Indonesia? Tapi bagus juga karena berkat Bu Mega sekarang mulai ada ketegasan terhadap wisatawan asing di Bali.

Masih belum diketahui bagaimana tanggapan resmi dari pihak terkait mengenai viralnya surat ini.

Baca Juga: 4 Bulan Hilang, Aktor Brasil Jefferson Machado Ditemukan Tewas Dalam Sebuah Kotak Kayu

Namun, isu mengenai perilaku wisatawan mancanegara di Bali yang tidak pantas menjadi perhatian serius bagi pemerintah, terutama dalam menjaga nama baik dan citra pariwisata Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat