bdadinfo.com

Bakal Cawapres Anies Baswedan akan Diumumkan Maksimal di Hari Ulang Tahun Surya Paloh - News

- Bakal Capres Anies Baswedan sudah mengantongi satu nama bakal cawapres yang akan mendampingi di Pilpres 2024. Namun Anies Baswedan dan tim masih merahasiakan nama tersebut.

"Pada waktunya nanti diumumkan," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

Nama bakal cawapres ini diputuskan melalui rapat yang digelar tim delapan. Nama ini akan disampaikan kepada publik maksimal pada pertengahan Juli mendatang.

Baca Juga: Putuskan Satu Nama Bakal Cawapres, SBY jadi Orang Pertama yang Dilaporkan Anies Baswedan

Baca Juga: Preview Atalanta vs Monza Serie A, Simak Prediksi Skor, Head to Head hingga Line Up Pemain

Baca Juga: Bagaimana Penderitaan Bangsa Indonesia Akibat Penjajahan pada Masa VOC, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 274

"Paling lambat deklarasinya 16 Juli 2023 di Gelora Bung Karno (GBK)," ujar Willy.

Kebetulan tanggal 16 Juli merupakan hari ulang tahun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Usai diputuskan di tim delapan, Anies Baswedan langsung merapat ke Pacitan, Jawa Timur. Anies Baswedan melaporkan nama bakal cawapresnya kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Putuskan Satu Nama Bakal Cawapres, SBY jadi Orang Pertama yang Dilaporkan Anies Baswedan

Kemudian, Anies melaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Terakhir akan dilaporkan kepada pimpinan PKS.

"Hari ini ke Bapak Surya Paloh dan nanti dijadwalkan ke Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Habib Salim Segaf Al-Jufri," jelas Willy.

Sebagai informasi, Tim delapan terdiri dari Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya yang mewakili NasDem. Kemudian Sohibul Iman dan Al-Muzammil Yusuf dari PKS.

Dari Demokrat diwakili Teuku Riefky Harsya dan Iftitah Sulaiman Suryanegara dan dari perwakilan Anies, Sudirman Said dan Dadang Dirgantara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat