bdadinfo.com

Keren! TJSL PLN UIN Sumbar Berdayakan 327.942 Masyarakat dan Ciptakan 18 Ribu Tenaga Kerja - News

Keren! TJSL PLN UIN Sumbar Berdayakan 327.942 Masyarakat dan Ciptakan 18 Ribu Tenaga Kerja (Humas PLN )

- Keren, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Sumbar memberdayakan 327.942 masyarakat dan Ciptakan lebih dari 18 Ribu tenaga kerja.

Tak hanya ranah tu, program Community Involvement and Development Non CID dan program Pendanaan UMK juga.

PLN menjelaskan, sepanjang tahun 2022, secara nasional terdapat 327.942 penerima manfaat Sepanjang tahun 2022 yang pembukaan lapangan kerja hingga penyerapan lebih dari 18 ribu tenaga kerja dari realisasi program.

Baca Juga: Relawan PLN UID Sumbar Kumpulkan 1,2 Ton Sampah, Kini Pantai Air Manis Makin Bersih

Program TJSL juga menjadi Social Return Of Investment (SROI) bagi yang diminta keterangan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

"Tidak hanya menghadirkan listrik andal, PLN juga berkomitmen hadir untuk masyarakat dan lingkungan sesuai dengan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's)," katanya.

Baca Juga: PLN Investasikan Rp11,2 Miliar Sukseskan Penas Tani dan Nelayan XVI 2023 di Sumbar
 
Pada tahun 2022 program TJSL PLN telah mendukung capaian 16 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), ada tiga fokus penting yang dilakukan PLN dan langsung dirasakan masyarakat.

"PLN tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja pada program TJSL ini tetapi juga melakukan pendampingan, pscaling skill masyarakat hingga memberikan dampak langsung. PLN pun menerapkan konsep mreating shared value lewat program TJSL," katanya.
 
Lebih lanjut kata Darmawan, PLN juga memberi perhatian kepada kelestarian lingkungan. Berbagai program TJSL PLN di bidang lingkungan yang telah dilakukan antara lain melalui program penyediaan sarana air bersih dan MCK, pelestarian flora dan fauna.

"PLN Peduli Lingkungan ini telah memberi dampak kepada masyarakat dan lingkungan dengan total penerima manfaat 48.909 orang dan menyerap 2.542 tenaga kerja," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat