bdadinfo.com

Manajer KCI Bantah Ibu dan Anak Diusir dari KRL Viral di Media Sosial - News

Tangkapan Layar




- Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan mengonfirmasi bahwa ada video yang menampilkan seorang ibu yang keluar dari KRL karena menghadapi kesulitan dengan anaknya. Leza menyatakan insiden tersebut terjadi pada hari Minggu, 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta dengan nomor KA 1285.

Meskipun demikian, Leza membantah bahwa ibu dan anak tersebut diusir dari KRL. Ia menjelaskan bahwa sang ibu sudah berusaha menenangkan anaknya, tetapi tampaknya belum berhasil.

"Pihak keamanan KAI Commuter, yang sedang melakukan patroli, melihat seorang anak menangis sepanjang perjalanan dari Stasiun Bojong Gede hingga Stasiun Depok. Meskipun sang ibu berusaha menenangkan anaknya, namun sayangnya anak tersebut tetap tidak bisa tenang," kata Leza.

Leza menjelaskan bahwa petugas keamanan juga turut berupaya membantu menenangkan anak yang menangis tersebut. Menurut Leza, akhirnya sang ibu memutuskan untuk turun di Stasiun Depok.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Habisi Wakil Denmark, Fajar-Rian Melaju ke Babak 16 Besar

"Petugas keamanan kami berupaya membantu sang ibu untuk menenangkan anaknya, tetapi upaya tersebut tidak berhasil. Anaknya semakin menangis dan gelisah. Setibanya di Stasiun Depok, sang ibu akhirnya memutuskan untuk turun agar bisa menenangkan anaknya. Selanjutnya, ia mengajukan pertanyaan kepada petugas Commuter Line yang menuju Manggarai," kata Leza.

Leza memberikan imbauan kepada pengguna KRL yang membawa anak untuk tetap mengawasi anak mereka dan ikut menjaga kenyamanan selama menggunakan Commuter Line.

"Kami memberikan imbauan kepada pengguna agar tetap mengawasi anak-anak mereka selama dalam perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di Stasiun maupun di dalam Commuter Line," ucap Leza.

Sebelumnya, terjadi insiden di mana seorang ibu penumpang KRL diminta oleh petugas untuk turun setelah anaknya menunjukkan sikap rewel. Kejadian ini menjadi viral di media sosial. Seorang petugas KRL mendekati ibu tersebut yang sedang bersama anaknya yang menangis, lalu meminta mereka untuk keluar sejenak dari kereta.

Baca Juga: Kim So Hyun dan Hwang Min Hyun Akan Comeback Lewat Drama Korea My Lovely Liar, Ini Sinopsis Lengkapnya

Setelah dihadapi oleh petugas tersebut, sang ibu meninggalkan kereta yang ia tumpangi. Di luar kereta, ibu tersebut berusaha menenangkan anaknya yang berusia sekitar 3 tahun, dan penumpang lain turut berusaha membantu menenangkan anak tersebut. Namun, akhirnya sang ibu dan anaknya terpaksa keluar dari KRL karena situasinya mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat