bdadinfo.com

Yang Ditunggu Telah Tiba! Rekrutmen CPNS 2023 akan Dibuka pada September - News

Azwar Anas Ungkap Rekrutmen CPNS 2023 akan Dibuka September

- Teka-teki mengenai kapan mulai dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 mulai terkuak.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berencana untuk membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan lebih dari 1 juta formasi pada tahun ini. 

Rencananya, seleksi CPNS 2023 akan dimulai pada bulan September mendatang. 

Baca Juga: Liga Arab Saudi Sebentar Lagi Akan Kembali Kedatangan Pemain Bintang Eropa Terbaru, Dia Bintang Chelsea

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk menetapkan formasi rekrutmen CPNS 2023.

"September 2023 ini mulai, kan kita tetapkan dulu formasinya," kata Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 12 Juni 2023.

Anas mengungkapkan bahwa ia telah melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo mengenai rencana rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) tahun 2023. 

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama: Battle iPhone 8 dan iPhone SE Generasi 2, Pilih yang Mana?

Jumlah total calon ASN yang direkrut untuk tahun tersebut adalah 1.030.751 orang. 

Anas menekankan bahwa dalam proses rekrutmen CPNS 2023 ini, pihaknya akan berupaya untuk menyelesaikan perekrutan tenaga non-ASN serta merekrut lulusan baru atau fresh graduate.

Dalam rencana tersebut, tujuan utama adalah memperluas anggota ASN dengan mengakomodasi berbagai latar belakang dan pengalaman. 

Baca Juga: Percobaan Penculikan Seorang Wanita Viral di Kota Padang, Pelaku Ternyata Mantan Pacar

Anas menjelaskan bahwa dengan merekrut tenaga non-ASN, pemerintah berharap dapat memperoleh keahlian dan perspektif baru yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pelayanan publik.

Rekrutmen CPNS 2023 juga akan memberikan kesempatan bagi para lulusan baru atau fresh graduate untuk bergabung dalam birokrasi pemerintah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat