bdadinfo.com

Siap-siap, Cek Yuk Prediksi Cuaca oleh BMKG di DKI Jakarta Bagian Selatan Sore Hari Ini! - News

Prediksi cuaca hari ini di DKI Jakarta bagian Selatan (Johannes Pianio/Pexels)

- Cuaca bisa menjadi salah satu penentu jalannya hari seseorang, entah itu di DKI Jakarta atau di tempat lainnya. Pihak yang berkecimpung dalam hal cuaca adalah BMKG.

BMKG adalah kepanjangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Lembaga ini tak hanya mengurus cuaca di DKI Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

Bukan hanya cuaca dan keikliman, BMKG juga menjadi pihak yang berhubungan langsung dengan bencana alam, seperti gempa bumi. Kesemuanya ini juga diurus BMKG bukan hanya di DKI Jakarta.

Baca Juga: STIN, Sekolah Kedinasan untuk Calon Intelijen Top: Lulus Auto Kerja, Ini Syarat hingga Gajinya

Pihak BMKG juga biasa membagikan prakiraan cuaca per hari untuk beberapa daerah atau wilayah. Untuk hari ini, BMKG memprakirakan cuaca di daerah ibukota.

Tepatnya di kota administrasi Jakarta Selatan, terdapat 10 kecamatan yang cuacanya sudah diprediksikan oleh BMKG hari ini Senin 3 Juli 2023 hingga esok hari.

Di kecamatan Cilandak, mulai dari pukul 4 sore, pukul 7 malam hingga sebelum jam 10 akan terjadi hujan ringan. Pukul 10 malam hingga 4 pagi di hari Selasa akan berawan.

Baca Juga: STIN, Sekolah Kedinasan untuk Calon Intelijen Top: Lulus Auto Kerja, Ini Syarat hingga Gajinya

Cuaca yang sama juga berlaku di kecamatan Jagakarsa. Pukul 4 sore hingga mendekati pukul 10 malam akan hujan ringan, lalu akan berawan dari pukul 10 hingga 4 pagi.

Kecamatan Kebayoran Baru juga akan hujan ringan di pukul 4 sore hingga sebelum pukul 10 malam. Akan dilanjut dengan berawan dari pukul 10 malam hingga 4 pagi.

Begitu juga dengan Kecamatan Kebayoran Lama yang diperkirakan akan hujan ringan di periode yang sama, pukul 4 sore nanti hingga sebelum pukul 10. Berawan dari pukul 10 hingga 4 pagi.

Baca Juga: Nggak Cuma PTN dan PTS, Calon Mahasiswa Wajib Tahu Soal Sekolah Kedinasan, Lulus Bisa Langsung Kerja!

Kecamatan Mampang Prapatan juga akan hujan ringan di pukul 4 sore hingga sebelum pukul 10 malam. Pukul 10 malam hingga 4 pagi, cuaca di kecamatan tersebut diperkirakan akan berawan.

Satu kecamatan lagi yang memiliki prakiraan yang sama adalah kecamatan Pancoran. Akan hujan ringan di pukul 4 sore, 7 malam hingga sebelum pukul 10. Pukul 10 hingga 4 pagi akan berawan.

Di kecamatan Pasar Minggu, pukul 4 sore diprediksi akan terjadi hujan petir. Tapi, memasuki pukul 7 malam akan mulai hujan ringan. Lalu, pada pukul 10 malam hingga 4 pagi akan berawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat