bdadinfo.com

Orangtua Murid di Pangandaran Merasa Disalahkan setelah Viralnya Kasus Uang Tabungan - News

Orangtua Murid di Pangandaran Merasa Disalahkan

- Baru-baru ini, terjadi kehebohan di Pangandaran akibat kasus uang tabungan murid yang viral.

Para orangtua murid merasa disalahkan oleh pihak sekolah dasar (SD).

Kejadian ini berlangsung saat acara pelepasan kelas 6 dan kenaikan kelas di SD Negeri 2 Kondangjajar, yang terletak di wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Ini Aturan Pertandingan Liga 1 saat Pemilu 2024 Mendatang, Erick Thohir: Bukti Sepakbola Bukan Politik

Menurut seorang orangtua murid bernama Lia, putrinya yang bernama Putri sebelumnya bersekolah di SD Negeri 2 Kondangjajar dan saat ini sudah duduk di kelas 2 SMP.

Pada hari Senin, tanggal 3 Juli 2023, Lia mengungkapkan kejadian tersebut.

"Saat itu ada tamu undangan (Korwil pendidikan) yang agak kesal. Katanya, kasus uang tabungan ini menjadi viral karena adanya laporan dari salah satu orang," ujar Lia pada siang hari.

Baca Juga: Kata Kelistrikan dalam Cerita Ada Vampir di Rumah Ini, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 42 43

Lia juga mengatakan bahwa ada pernyataan yang mengatakan bahwa hal-hal buruk tentang guru menjadi viral, sementara hal-hal baik ditutup-tutupi.

"Namun, menurut orangtua murid, wajar saja jika hal tersebut menjadi viral karena perilaku guru yang demikian," ucapnya.

Terkemuka, salah satu guru dari luar mungkin menyampaikan pernyataan tersebut karena merasa tidak terima kasus ini menjadi viral dan merasa malu.

Baca Juga: Tips Mengelola Dana Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan

Lia menjelaskan, "Jadi, kejadian ini terjadi saat acara pelepasan kelas di SD Negeri 2 Kondangjajar. Karena dari awal yang menjadi viral adalah SD Negeri 2 Kondangjajar."

"Iya, pada saat itu suasana seperti sedang berduka, tidak ada satu pun guru yang tersenyum. Semuanya terlihat kesal," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat