bdadinfo.com

Sharing Ilmu Terkait Pemerintahan Berbasis Elektronik, DPRD Dumai Kunjungi Diskominfo Bukittinggi - News

Diskominfo Kota Bukittinggi menerima kunjungan dari anggota DPRD Kota Dumai. (dok. Diskominfo)

- Diskominfo Kota Bukittinggi menerima kunjungan dari anggota DPRD Kota Dumai. Rombongan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Erwin Umar, di ruang Bukittinggi Command Center (BCC) pada Kamis 6 Juli 2023.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Dumai, Idrus, yang juga merupakan Ketua rombongan, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Diskominfo Bukittinggi diakui sebagai salah satu yang terdepan di tingkat nasional dalam hal ini. Pemerintah Kota Bukittinggi telah menerapkan banyak aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: KAK, LKAAM dan MUI Bukittinggi Terbitkan Himbauan Bersama Terkait Kondisi Kota

Erwin Umar, Kepala Diskominfo Bukittinggi, menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya terus melakukan peningkatan pada seluruh sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Saat ini, pihaknya sedang membangun sistem yang dikenal dengan nama Bukittinggi Hebat.

Program tersebut merupakan integrasi sistem yang meliputi tingkat kelurahan hingga kota, dengan menggunakan basis data untuk mempelajari pergerakan masyarakat dalam berbagai aspek seperti ekonomi, usia, sosial, dan lainnya.

"Data yang diperoleh dari sistem ini akan menjadi sumber informasi yang akurat untuk mengarahkan program-program kemasyarakatan di masa mendatang," ucapnya.

Baca Juga: Upaya Peningkatan Perlindungan Terhadap Anak, Pemerintah Kota Pariaman Bentuk KPAD

Kunjungan DPRD Kota Dumai ke Diskominfo Bukittinggi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Hal ini juga dapat menjadi contoh yang inspiratif bagi pemerintah daerah lainnya.

Diskominfo Bukittinggi berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi dalam pelayanan publik melalui penggunaan teknologi informasi.

Dengan kunjungan ini, DPRD Kota Dumai berharap dapat mengadopsi dan mengimplementasikan beberapa aplikasi yang telah berhasil diterapkan oleh Diskominfo Bukittinggi.

Baca Juga: Tim Karanggo Polres Padang Panjang Kembali Tangkap Pengedar Narkotika, 6 Paket Ganja Diamankan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat