bdadinfo.com

Ribuan Rumah di Padang Terendam Banjir: Para Disabilitas dan Lansia Masih Banyak Belum Dievakuasi - News

Ribuan Rumah di Padang Terendam Banjir: Para Disabilitas dan Lansia Masih Banyak Belum Dievakuasi

- Banjir besar melanda sebagian wilayah kota Padang Sumatera Barat sejak Jumat (14/7/2023) dinihari tadi diperkirakan terdapat ribuan rumah yang dilanda banjir dengan kedalaman satu hingga satu setengah meter.

Berdasar pemirsa video amatir warga saat dilakukannya evakuasi korban banjir seorang lansia di Kelurahan batuang tabah kecamatan Lubuk Begalung Padang lansia ini terpaksa di evakuasi warga karena rumahnya terendam banjir.

Sementara di lokasi banjir lainnya yakni Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur sejumlah petugas terus melakukan evakuasi warga yang mulai cemas karena air banjir makin meninggi sejak Jumat dini hari.

Baca Juga: Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra Resmi Bergelar Datuk Rajo Simarajo, Ini Pesan Bupati Safaruddin

Sementara di jalan-jalan utama ketinggian air mencapai 60 cm banyak kendaraan yang terjebak dan mogok di tengah jalan banjir Padang ini dipicu oleh hujan yang turun dengan sangat lebat dengan jumlah rumah yang terdampak mencapai ribuan rumah melebihi batas.

Dan melewati sampai dan pinggang dalam rumah dan dua motor hampir tenggelam di luar rumah.

Kondisi terkini banjir di Padang sudah ada saat ini banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang Sumatera Barat masih terjadi yang hingga subuh ini sudah sedikit mengalami penurunan

Namun banjir tersebut terjadi karena derasnya hujan yang turun sejak Kamis petang tadi dan hingga Jumat dini hari rumah warga langsung di rendam oleh banjir diantaranya adalah beberapa daerah.

Seperti di Kecamatan Padang Barat, Padang Utara. Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Nanggalo kemudian di Kecamatan Lubuk Galunggung Padang.

Baca Juga: Terbius Performa Suzuki XL7 Hybrid

Beberapa warga terpaksa diungsikan oleh petugas ke tempat pengungsian yang lebih tinggi seperti di masjid maupun di jalan-jalan utama nah selain itu juga banjir yang telah merendam rumah warga juga mengakibatkan seluruh perabotan rumah tangga mereka.

Terendam banjir termasuk juga sepeda motor alat-alat elektronik sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Namun karena tidak datang tidak adanya datang petugas dari BPBD ataupun tim SAR untuk evakuasi sebagian mereka warga terpaksa bertahan di dalam rumah mereka sendiri dan saat ini beberapa warga masih bertahan dalam rumah.

Karena tempat lokasi yang akan itu jadi seperti lokasi ketinggian agak jauh dari rumah mereka mereka berharap banjir ini akan segera surut karena biasanya menjelang pagi karena adanya air pasang laut maka banjir akan segera surut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat