bdadinfo.com

Tim Dinas PSDA Sumatera Barat Tinjau Pantai Sago Kabupaten Pesisir Selatan - News

Tim Dinas PSDA Sumatera Barat Tinjau Pantai Sago Kabupaten Pesisir Selatan (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Tim Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan lapangan terkait perencanaan pembangunan dampak abrasi Pantai Sago, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (18/7).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari permohonan proposal dari Pemerintah Nagari Sago Salido bersama Bupati Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kemudian juga pada bulan Maret tahun 2023 yang lalu di acara DAKARHUTLA di Pantai Sago, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Walinagari Sago Salido, Syafriadi telah melihat secara langsung, bagaimana dampak abrasi pantai yang sudah mengancam keselamatan masyarakat dan lingkungan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kabupaten Pesisir Selatan Terima Penghargaan KPAI Tahun 2023 untuk Kategori SIMEP

Pada peninjauan tersebut, Tim dari Dinas PSDA Sumatera Barat mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan Pantai Sago, berdasarkan instruksi dari gubernur Sumatera Barat.

Hal ini merupakan peninjauan tahap awal perencanaan pembangunan sarana pengendalian abrasi Pantai Sago. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan segera merealisasikan anggaran dan pembangunan dampak abrasi Pantai Langkah itu juga akan memberikan nilai tambah untuk wisata Pantai Sago.

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafriadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas PUPR yang sejak awal bersama Pemnag Sago Salido untuk mengajukan pembangunan ini kepada gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga: Kategori Penggerak Koperasi Madya, Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Koperasi dari Dekopin

Selanjutnya, mengucapkan terima kasih banyak kepada gubernur Sumatera Barat yang telah merespon dengan cepat aspirasi dari masyarakat Nagari Sago Salido.

"Ya, pembangunan sarana pengendalian abrasi Pantai Sago ini adalah harapan besar bagi masyarakat Nagari Sago Salido. Semoga pembangunan ini lebih cepat dilakukan, sehingga masyarakat dan lingkungan terselamatkan dari abrasi," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat