bdadinfo.com

Pemkab Pesisir Selatan Mulai Garap Jembatan Kaca, Ikon Baru di Sumatera Barat - News

Ilustrasi jembatan kaca. Pemkab Pesisir Selatan, Sumatera Barat sedang menggarap jembatan kaca di area Pantai Corocok Painan (Tangkapan layar YouTube EpicVice)

- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mulai menggarap proyek jembatan kaca yang berada di area wisata Pantai Corocok Painan.

Proses dimulainya proyek tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar belum lama ini.

Ia optimis, jembatan kaca ini dapat mengembalikan citra Pantai Carocok Painan menjadi tempat wisata yang nyaman, aman dan berkesan.

Baca Juga: Kumpulan Mamah Muda yang Gantikan Suami Jadi Kepala Daerah, Nomor 6 Endingnya Janda

Baca Juga: 10 Tahun Berkuasa di Daerah Termiskin Aceh, Segini Harta Cek Mad

Baca Juga: Lengser Usai Pimpin Daerah Termiskin di Sumatera, Pria Aceh Ini Punya 30 Aset Hingga Jakarta

"Kita tidak ingin lagi ada orang melakukan Pemalakan-pemalakan di Kawasan Pantai Carocok ini, kita akan minta bantu kepada penegak hukum untuk mengatasinya," kata dia dikutip pada Rabu, 26 Juli 2023.

Adapun proyek jembatan kaca ini direncanakan dalam 2 tahun, menggunakan anggaran Dinas PUPR melalui Dana Alokasi Umum dengan total dana sebesar Rp7,50 miliar.

Proses pengerjaan dibagi menjadi dua tahap. Pada tahun direncanakan untuk bangunan bawah jembatan senilai Rp 2,30 miliar, sedangkan sisanya di tahun 2024 untuk bangunan atas.

Baca Juga: Adu Tajir 6 Kepala Daerah Wanita di Era Jokowi, Nomor 3 Kekayaannya Nggak Ada Obat!

Adapun oprit jembatan terdiri dari 2 model untuk pengguna sepeda dan tangga untuk pejalan kaki masing-masing lebar 1,50 meter.

Sebagai informasi, luasan lahan yang dilakukan penbebasan untuk proyek jembatan kaca ini lebih kurang satu setengah hektar.

Baca Juga: Pimpin Daerah Termiskin di Bengkulu, Begini Isi Garasi Bupati Seluma

Baca Juga: Bikin Ketar Ketir! Belanda Juluki Aceh Bangsa Maut, Ini Buktinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat