bdadinfo.com

Bacaleg Muda Sumbar, Cindy Monica Terjun ke Dunia Politik untuk Proses Regenerasi - News

Cindy Monica

- Bacaleg muda Sumbar (Sumatera Barat) Cindy Monica Salsabila pilih terjun ke dunia politik untuk proses regenerasi anak muda di dunia politik.

Bacaleg Partai NasDem tersebut, ingin membuktikan bahwa anak muda harus mengambil peran aktif dalam dunia politik. Agar turut andil membangun negara ini.

Bacaleg muda dari generasi Z itu, memilih maju pada Pemilu 2024, karena ingin berbuat untuk masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga: Bikin Ketar Ketir! Belanda Juluki Aceh Bangsa Maut, Ini Buktinya

Perempuan berusia 23 tahun ini, sudah coba memulai langkah tersebut melalui sejumlah perusahaan dan yayasannya.

"Tapi untuk lingkup yang lebih luas, saya melihat melalui dunia politik bisa terwujud," jelas Bacaleg Dapil 1 Sumbar tersebut.

Berangkat dari sejumlah keresahan, sebagai anak muda, Cindy mengaku masih belum mendapatkan ruang yang banyak untuk berbuat di tengah masyarakat.

Baca Juga: Mengungkap Sejarah Panjang PT Semen Padang: Sampai 10 Kali Ganti Logo!

Situasi anak muda saat ini menurutnya terkungkung aspek eksternal berupa batasan akses berpolitik, adanya komodifikasi politik dan citra politik nasional yang terbangun si benak kaum muda.

"Banyak anak muda sekarang merasa tidak leluasa dalam mengakses panggung politik," jelas Bendahara DPW Partai NasDem Sumbar ini.

Hal ini menjadi penghambat Regenerasi politik, Cindy takut nantinya di tahun mendatang Indonesia bisa krisis politisi.

Ia berharap melalui Regenerasi politik Indonesia nantinya dunia politik Indonesia memiliki wajah baru untuk mendukung transformasi di segala sektor.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat