bdadinfo.com

Kian Menggigil dari Hari Ini! 2 Wilayah Ini akan Bersuhu Terdingin di Sumatera Barat pada Jumat, 28 Juli 2023 - News

Ilustrasi 2 Wilayah Terdingin di Sumatera Barat (Unsplash.com )

Lagi, kondisi cuaca di Sumatera Barat semakin menurun dengan suhu yang tercatat mencapai 16 derajat Celcius untuk Jumat, 28 Juli 2023.

Sebelumnya, beberapa daerah di tanah Minangkabau ini berada pada 17 derajat Celcius padaKamis, 27 Juli 2023 di Bukittinggi, Lubuk Sikaping dan Payakumbuh.

Dari pantauan News dalam situs prakiraan cuaca BMKG, temperatur terdingin di Sumatera Barat akan terjadi di dua wilayah, yaitu Padang Panjang dan kecamatan Arosuka.

Baca Juga: Kaya akan Rempah-rempah, Ini 3 Kuliner Khas Aceh dengan Kuah yang Cocok Disantap saat Dingin

Wilayah kota Padang Panjang akan mengalami suhu terdinginnya yaitu 16 derajat Celcius pada waktu dini hari hingga pagi hari pukul 07:00 WIB. Status cuaca pada waktu ini adalah cerah berawan.

Kondisi langit cerah dengan sedikit awan ini akan terus stabil selama seharian hingga menjelang sore hari pukul 16:00 WIB. Kemudian, kabut akan turun di waktu malam hari.

Dan, suhu tertinggi di wilayah ini berada pada 30 derajat Celcius yang biasanya akan terasa menjelang siang hari yang terik. Tambah lagi, tak ada peringatan terhadap kemungkinan turun hujan.

Baca Juga: Mengunjungi 3 Desa Wisata Terindah di Sumatera Utara Peraih ADWI 2023, Tawarkan Pesona Bahari dan Perbukitan

Lalu, daerah selanjutnya adalah kecamatan Arosuka yang termasuk ke dalam wilayah administrasi kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Temperatur yang mencapai titik terdingin pada 16 derajat Celcius ini juga akan terasa mulai dini hari hingga matahari terbit. Lalu, suhu akan naik ke 19 derajat Celcius hingga 26 derajat Celcius.

Akan tetapi, menurut prakiraan cuaca seluruh wilayah kabupaten Solok akan memiliki suhu terendah pada angka 20 derajat Celcius. Jadi, beberapa daerah ada yang terasa dingin dan ada yang tidak.

Baca Juga: 5 Air Terjun di Aceh Besar yang Wajib Dikunjungi, Ada yang 7 Tingkat hingga Puncak Gunung

Berikut wilayah kecamatan yang mencapai titik dingin, diantaranya Arosuka, Lembah Gumanti, Lembang jaya, Pantai Cermin, Payung Sekaki, Tigo Lurah Bajanjang, Bukit Sundi, Danau Kembar dan Hiliran Gumanti.

Status cuaca bagi kabupaten Solok, termasuk Arosuka akan cerah tak berawan dari pagi hari hingga tengah hari dengan titik temperatur tertinggi berada pada 30 derajat Celcius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat