bdadinfo.com

Siapa Lebih Tajir? Segini Harta Kekayaan Dua Keluarga Presiden Jokowi yang Menjabat Jadi Walikota - News

Kolase Harta Kekayaan Gibran daan Bobby Nasution.

- Dalam keluarga presiden Joko Widodo atau dikenal akrab dengan Jokowi terdapat dua anggotanya yang menjabat sebagai walikota di dua kota berbeda.

Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka yang menjabat sebagai walikota Solo dan Bobby Nasution sebagai walikota Medan.

Keduanya dilantik sebagai walikota pada 26 Februari 2021 lalu. Dan, keduanya pun merupakan pejabat muda yang dikenal selalu viral dengan setiap kegiatan mereka sebagai pemimpin daerah.

Contohnya seperti Bobby Nasution yang viral karena mendukung Polisi yang berniat “memusnahkan” para begal yang meresahkan dan sidak lapangan soal langkanya gas elpiji 3Kg di kota Medan.

Baca Juga: GKPA Pakantan: Gereja Tertua di Sumatera Utara, Dibawa Orang Eropa dengan Misi Mensejahterakan Orang Miskin

Sementara itu, Gibran Rakabuming selalu menjadi sorotan publik sejak dirinya dilantik sebagai walikota karena pekerjaannya tersebut merupakan jabatan yang pernah diduduki oleh ayahnya yaitu presiden Jokowi.

Dua walikota ini mengerjakan pekerjaan mereka dengan baik seperti yang diberitakan oleh media yang dilihat dari kinerjanya yang berinovasi untuk kemajuan daerah pimpinannya.

Ada juga yang meragukan kemampuan keduanya karena merupakan anggota keluarga dari presiden Indonesia saat ini.

Dari perdebatan mengenai keduanya ini, ada yang menyinggung tentang harta kekayaan mereka karena mengingat akhir-akhir ini banyak pejabat yang menimbun kekayaannya dari korupsi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar Minggu, 30 Juli 2023: Wilayah Ini Masih Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Keduanya telah melaporkan harta kekayaan mereka kepada LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang diselenggarakan oleh KPK.

Adanya pelaporan harta kekayaan ini wajib bagi para penyelenggara negara (Pejabat) agar terhindar dari tindakan korupsi.

Nah, lalu siapa yang memiliki total kekayaan paling tinggi? Simak penjelasannya:

Dilansir dari laman resmi LHKPN terlapor periode Desember 2022, total kekayaan Gibran Rakabuming Raka mencapai Rp26.032.674.370.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat