bdadinfo.com

Kadis Kominfo Pesisir Selatan Audiensi dengan GM Goverment Divre 1 Telkom - News

Kadis Kominfo Pesisir Selatan Audiensi dengan GM Goverment Divre 1 Telkom (Kominfo Pesisir Selatan)

 

- Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi, S.Kom, ME melakukan pertemuan (audiensi) dengan General Manager Government Divre 1 Telkom Suwito, Kamis (1/8) sore di Tip Top Restorant Kota Medan.

Pertemuan dalam rangka percepatan pelayanan akses internet dan selular tersebut merupakan agenda side ivent pada Rakor Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Telekomunikasi Regional Sumatera oleh BAKTI Republik Indonesia, dari tanggal 1 s/d 4 Agustus 2023, di Hotel Arya Duta Medan.

Pertemuan yang dinisiasi oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan itu berlangsung di Tip Top Restaurant, Kota Medan, Selasa (1/8) sore.  Turut hadir dalam pertemuan itu Kadis Kominfo Kabupaten Agam Rahmad Lasmono, Kadis Kominfo Pasaman Barat Imter Pedri, Kadis Kominfo Kabupaten Solok Tetra Midra, dan Kadis Kominfo Kabupaten Solok Selatan Firdaus Firman.

Baca Juga: Mengenal Jejak Sejarah Silek Minangkabau: Kesenian Bela Diri Tradisional dari Sumatera Barat

Dalam kesempatan ini kelima kepala dinas meminta bantuan ke Suwito untuk percepatan pengembangan dan pembangunan akses internet dan BTS selular di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat.

Kadiskominfo Pesisir Selatan Junaidi mengucapkan terima kasih ke Telkom melalui Suwito karena media akses internet teresterial Fiber Optik sudah sampai di Nagari Muaro Air Kecamatan IV Nagari Bayang Utara dan Nagari Sungai Gambir Sako Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan yang merupakan wilayah blankspot.

Baca Juga: 787 HPR di Padang Panjang Timur Sudah Divaksin Rabies

Dengan tersedianya media fiber optik di wilayah ini akan memudahkan provider selular untuk mendirikan BTS Selular, dan saat ini BTS Combat milik Telkomsel sudah terpasang di Nagari Sungai Gambir Sako. Dengan adanya BTS Combat telkomsel di Nagari Sungai Gambir Sako terlepas dari daerah Blankspot selular, dan masyarakat bisa dengan bebas menggunakan telepon selular untuk berkomunikasi. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat