bdadinfo.com

Kumpulan Foto Aduhay Wahyuni Andira, Si Putri Indonesia Asal Sumatera Barat: Ini Profilnya - News

Putri Indonesia asal Sumatera Barat, Wahyuni Andira (Instagram @wahyuniandira)

- Wahyuni Andira adalah salah satu perempuan Minang yang berhasil lolos dalam ajang bergengsi Putri Indonesia asal Sumatera Barat 2023.

Sebagai Putri Indonesia asal Sumatera Barat, Wahyuni Andira tentu tidak hanya memiliki paras cantik, tapi juga kepintaran bertutur dan tentunya cerdas.

Lantas seperti apa profil Wahyuni Andira, Putri Indonesia asal Sumatera Barat ini?

Baca Juga: Intip Pesona Pulau Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat yang Cuma 1 Jam dari Kota Padang

Dikutip dari channel YouTube Official Putri Indonesia, Wahyuni Andira mengatakan, bahwa nilai-nilai luhur yang selalu diamalkan akan berguna sepanjang masa.

Ia mengaku, penuh syukur dilahirkan dari ayah bunda Bugis dan Minang.

Menurutnya, dibesarkan oleh mereka yang berasal dari dua adat yang berbeda menyadarkan betapa kaya adat dan budaya Indonesia.

Baca Juga: Habisi Junior Kampus, Altaf Mahasiswa UI Terinspirasi Kartel Narkoba di Film Narcos: Ini Kisahnya!

Putri Indonesia asal Sumatera Barat, Wahyuni Andira
Putri Indonesia asal Sumatera Barat, Wahyuni Andira (Instagram @wahyuniandira)

Wahyuni mengatakan, bahwa kedua orang tuanya itu selalu menanamkan nilai-nilai toleransi, rendah hati, dan empati sebagai pegangan hidup yang akan menuntun untuk menumbuhkan hal baik yang akan terus mengantar selepas menyelesaikan studi Ilmu Hukum di Universitas Parahyangan Bandung.

"Yakin bahwa ilmu yang dimiliki bukan sekedar untuk mengejar mimpi sendiri, namun untuk dibaptiskan agar senantiasa menjadi harapan bagi masyarakat dan negeri," katanya.

Baca Juga: Merinding, Mahasiswa UI Ini Ngaku Tiap Malam Didatangi Korban yang Dibunuh

Wahyuni Andira menyebut, pentingnya peran negara dalam menjamin setiap hak warga negara, dimana hak atas penghidupan yang layak menjadi salah satunya.

"Oleh karena itu, saya merasakan advokasi untuk meningkatkan program pendidikan, khususnya perlindungan dan pengembangan pada anak dari pekerjaan migran yang ditinggalkan dengan melibatkan komunitas masyarakat untuk menjamin masa depan anak pekerja migran Indonesia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat