bdadinfo.com

Pemko Padang Panjang Matangkan Persiapan HUT RI ke-78 - News

Pemerintah Kota Padang Panjang mematangkan persiapan dengan menggelar rapat di Hall Lantai III Balai Kota, Selasa (8/8). (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaab Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kota Padang Panjang mematangkan persiapan dengan menggelar rapat di Hall Lantai III Balai Kota, Selasa (8/8).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dihadiri Perwira Upacara, Kapten Infanteri Ibrahim, perwakilan Polres, perwakilan Dansecata B, perwakilan Brimob, kepala OPD, camat dan undangan lainnya.

Pada rapat tersebut Sekdako Sonny mengharapkan kepada semua pihak yang terlibat, peringatan HUT RI tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Dukung FOLU Net Sink 2030, Semen Padang Sosialisasikan Kaliandra Merah kepada Babinsa dan HIPAKAD

“Beberapa tahun belakang ini kita melaksanakan upacara hanya di halaman Balai Kota saja, namun untuk tahun ini kita mencoba kembali untuk melaksanakan di lapangan yaitu Lapangan Bancalaweh dengan melibatkan lebih banyak personel. Jadi kita berharap pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sonny.

Tidak hanya untuk upacara saja, namun juga kegiatan lain seperti Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP, Resepsi HUT RI dan Pawai Alegoris yang akan dilaksanakan pada Sabtu (19/8) mendatang.

Semua personel yang terlibat pada peringatan ini diminta untuk mempersiapkan dengan bekerja sama dan koordinasi. Adapun penanggung jawab dari beberapa kegiatan di antaranya Pengukuhan Paskibraka oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Sewa TKD, Bupati Pasaman Barat Penuhi Panggilan Kejati Sumbar

Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlingan Anak (DSPPKBPPPA). Penjemputan Veteran dan Malam Resepsi oleh DSPPKBPPPA. Pawai Alegoris oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Dokumentasi dan Publikasi oleh Dinas Kominfo serta ambulan dan posko darurat oleh Dinas Kesehatan.

“Selain itu kepada personel Dishub dan Satlantas untuk rekayasa lalu lintas dan tempat parkir. Satpol PP dan Damkar untuk pengamanan. Begitu juga untuk Dinas PUPR dan Disperkim LH untuk dapat mempersiapkan kebersihan dan tata letak di lapangan nantinya. Kami minta semua maksimal dalam mempersiapkan ini karena peserta upacara kita lebih banyak. Selain ASN juga instansi vertikal, BUMD dan BUMN, anak sekolah, mahasiswa, organisasi masyarakat lainnya,” tutur Sonny lagi.

Untuk pelaksanaan kenaikan maupun penurunan bendera, rencananya orang tua dari anggota Paskibra juga akan dihadirkan sebagai tamu undangan. Begitu juga untuk ASN akan dilibatkan mulai dari eselon 2, eselon 3, eselon IV/Sub Koordinator dan lima orang staf. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat