bdadinfo.com

Kalender Destinasi Festival Bulan September hingga Desember pada 2023 di Sumatera Barat, Intip Yuk! - News

Kalender destinasi festival di Sumatera Barat bulan September sampai Desember 2023 (ik.imagekit.io)

- Kota Padang merupakan kawasan yang menjadi titik kumpul aktivitas bertemunya etnis dengan latar belakang budaya, bahas,a dan agama.

Dikenal sebagai pusat perdagangan teh, kopi, emas, dan rempah-rempah termasuk festival salah satunya, wajib kamu hadiri di setiap event yang ada di Sumatera Barat.

Dikutip dari m.traveloka.com, Dinas pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat telah menerbitkan kalender pariwisata 2023 yang berisi event-event akan dilaksanakan sepanjang tahun ini. Intip Yuk!

Tujuan diterbitkannya kalender ini untuk mempermudah pengunjung mengetahui jadwal diadakannya event-event tersebut bisa menarik perhatian wisatawan berikut ini:

Baca Juga: Hotel Murah di Bukittinggi, Mando Homestay Syariah Harga Dibawah Rp100 Ribu Bikin Kantong Anda Aman

1. Festival Malamang Sakampuang

Bila diartikan dalam Bahasa Indonesia ‘Malamang Sakampuang’ adalah membuat lamang dengan sekampung dan festival ini menjadi acara untuk dapat melestarikan budaya dan tradisi.

Proses ini dilakukan oleh kaum wanita selama empat jam.

Baca Juga: Ketika Purwacaraka Cemburu dengan Sorotan Paskibraka

Bukan hanya kaum wanita yang bisa mengikuti acara ini melainkan kaum laki-laki juga bisa biasanya cukup menambahkan kayu dan sabut yang dipakai ke dalam tungku untuk memasak.

Lain dari Memasak, event malamang sakampuang ini menampilkan pergelaran musik Salawat Dulang dan Gambus adalah bahasa lisan Minangkabau.

Bagi kamu yang ingin mencoba makanan ini dengan proses masih tradisional dan menyaksikan event ini ada di bulan September 2023.

Baca Juga: Ketika Purwacaraka Cemburu dengan Sorotan Paskibraka

2. Festival Surfing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat