bdadinfo.com

Kecewa Sambo Bebas dari Hukuman Mati, Berikut Sosok dan Profil Ibu Brigadir J Rosti Hutabarat - News

Rosti Hutabarat (IST)





- Bebasnya Ferdy Sambo dari hukuman mati menyisakan kecewa mendalam bagi ibu Brigadir Joshua Hutabarat, Rosti Hutabarat. Rosti adalah sosok yang telah memaafkan pelaku pembunuhan putranya itu. Namun kenyataannya, Ibu Brigadir J kecewa Sambo bebas hukuman mati, ini sosok dan profilnya.

Nama Suami dan Anak

Rosti Simanjuntak menikah dengan Samuel Hutabarat yang tak lain adalah ayah dari anak-anaknya. Rosti memiliki empat anak dari pernikahannya bersama suaminya. Anak kedua dan keempatnya bertugas sebagai polisi. Nama anak keduanya tidak lain adalah Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Sementara si bungsu bernama Bripda LL Hutabarat atau Reza Hutabarat. Sayangnya sang anak kedua harus menjadi korban pembunuhan Ferdy Sambo 2022 silam.

Tidak Bekerja Sebagai Polisi

Rosti bukanlah seorang polisi wanita (polwan). Bahkan, dia tidak bekerja di ranah kepolisian seperti kedua anaknya. Dia hanya bekerja sebagai guru honorer di salah satu SD daerah Jambi.

Baca Juga: Doa Bersama Gus Miftah, Erick Thohir Harapkan Persatuan & Ukhuwah Bangsa Indonesia

Ya, tempat Rosti mengajar adalah di SDN 74 Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Meski sebelumnya sebagai guru honorer, kini Rosti Simanjuntak telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Jual Sembako untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Rosti Hutabarat berjuang keras menghidupi keluarganya. Selain menjadi guru, diketahui dia membuka toko yang menjual kebutuhan pokok untuk menambah pemasukan keluarga.

Hanya Tinggal di Rumah Dinas

Memiliki dua anak polisi tidak sera merta membuatnya hidup bergelimang harga. Bahkan Rosti Simanjuntak dan keluarganya tinggal di rumah dinas sekolah, tepatnya di kompleks SD tempatnya mengajar di Sungai Bahar, Jambi.

Baca Juga: Wisata Religi ke Masjid Agung Islamic Center Riau, Dijamin Takjub Lihat Menaranya yang Setinggi 99 Meter

Saat sang anak meninggal akibat ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo, Rosti Simanjuntak sempat diberi cuti Dinas Pendidikan Muaro Jambi.

Melahirkan Brigadir J pada Tahun 1994

Rosti melahirkan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat pada 29 November 1994 di Jambi, Indonesia. Anak kedua Rostu berhasil menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang bertugas sebagai ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo. Brigadir J meninggal dunia pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat