bdadinfo.com

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022-2027 - News

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022-2027 (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022 – 2027, Minggu tanggal 20 Agustus 2023 bertempat di Gedung PCC Painan.

Dalam acara Pengukuhan tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus mengadakan pengajian Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan di Covention Center.

Acara Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dihadiri langsung oleh Bupati Pessel Rusmayul Anwar, M. Pd , Ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M. Ag, Sekretaris PWM Drs. H. Apris MM Ketua PDA Provinsi Sumatera Barat Dr. Surhaini,M.Pd unsur Forkompinda, tokoh masyarakat Pessel, seluruh ketua PCM/ PCA sekabupaten Pessel, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Muhayatul, SE, MM, serta simpatisan Muhammadiyah yang ada di Pesisir Selatan.

Baca Juga: Kasasi Kejari Padang Diterima MA, Hukuman Terdakwa Korupsi KONI Padang Bertambah!

Sebelum acara dimulai para peserta yang hadir disuguhkan dengan hiburan tari persembahan, seni bela diri tapak suci dan acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Suherman, M.Ag ketua PPDI Pessel.

Selanjutnya acara pengukuhan di kukuhkan oleh Ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M. Ag dan didanpingi oleh Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, M. Pd

Ketua PDM yang lama, H. Mardani M. Pd dalam sambutannya menyampaikan program Muhammadiyah yang begitu banyak. "Alhamdulilah dapat terlaksana dengan baik walaupun berjalan dengan terseok-seok. Untuk itu saya atas nama pimpinan mohon maaf bila ada kesalahan dan kekilafan, sesungguhnya kebenaran itu milik Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga: Duduk Perkara Korupsi Sapi Bunting yang Libatkan ASN Sumatera Barat

Ketua terpilih H Aprizal, M. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pessel Rusma Yul Anwar yg telah banyak membantu Muhammadiyah. "Mulai dari musda sampai ke pengukuhan, sekali lagi terima kasih pak bupati,” kata Aprizal.

Senada dengan itu, Ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M.Ag dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDM yg lama dan selamat kepada pimpinan PDM yg baru. "Di Pessel ada 182 nagari diharapkan tahun ini sudah terbentuk semua ranting," kata Bakhtiar.

Disamping itu, Bakhtiar menyampaikan Muhammadiyah akan mendirikan Universitas di Tapan dan Muhammadiyah juga akan mendirikan pasantren di Batang kapas. "Harapan ke depan, semua pimpinan Muhammadiyah dari semua level untuk segera melakukan Baitul Arqam guna untuk menyamakan presepsi ber-Muhammadiyah ke depan, oleh karena itu mari kita berkolaborasi dengan semua unsur yang ada di Pessel untuk bersama-sama memajukan Muhammadiyah," pungkasnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat