bdadinfo.com

Sah! Pasar Sail Pekanbaru Bakal Dikelola Swasta - News

Suasana di Pasar Sail Pekanbaru. (dok. Kemilau Aksesoris Tas)

Masa pengelolaan Pasar Sail, Pekanbaru, diketahui telah habis pada pertengahan 2022 silam.

Pengelolaan Pasar Sail Pekanbaru tersebut oleh PT. Riau Kerta Raharja sejak 20 tahun lalu dan habis per tanggal 4 Juli 2022.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru pun mengambil langkah dengan mentapkan pengelolaan Pasar Sail Pekanbaru akan dipegang swasta.

Baca Juga: Weleh! Jutaan Situs Judi Online Masuk ke Website Pemerintah

Para pihak swasta dapat mengikuti lelang untuk pengelolaan Pasar Sail Pekanbaru yang akan segera digelar oleh Disperindag.

Seperti diketahui, Pasar Sail Pekanbaru dibangun dengan keseluruhan dana dari investor atau dikenal dengan mekanisme Build Operate Transfer (BOT) pada tahun 2000 silam.

"Terkait Pasar Sail, kami sudah simpulkan untuk dikelola dengan sistem Kerja Sama Pemanfaatan (KSP). Kami kira lebih banyak manfaatnya jika dikelola secara KSP," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Rabu, 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Bandel! Pemotor Masih Nekat Lawan Arah di Lenteng Agung Meski Sudah Ada Kecelakaan Maut

"Kami siapkan dahulu orang-orang di bagian administrasi. Mudah-mudahan, proses lelang bisa dilakukan dalam waktu dekat," lanjut Ami, sapaan akrabnya.

Untuk sementara waktu, kata Ami menjelaskan kembali, Disperindag mengambil alih pengelolaan Pasar Sail Pekanbaru.

PT. Riau Kerta Raharja pun disebutkan telah mengembalikan seluruh aset pengelolaan Pasar Sail Pekanbaru ke Pemko Pekanbaru.

Baca Juga: Proyek Air untuk Warga Miskin Dikorupsi Oknum PDAM Tirta Gumilang Pasbar: Duitnya Dibeliin Alat Band

Pasar Sail Pekanbaru sendiri merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Pekanbaru. Masyarakat bisa membeli ragam kebutuhan pokok di sana.

Layaknya pasar traisional, Pasar Sail Pekanbaru menjual berbagai kebutuhan harian rumah tangga dengan harga terjangkau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat