bdadinfo.com

Wali Kota Pariaman Jadi Salah Satu Dosen Penguji Program Doktor di UNP - News

Wali Kota Pariaman Jadi Salah Satu Dosen Penguji Program Doktor di UNP (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Jadi salah satu Dosen Penguji Disertasi Program Doktor ilmu Lingkungan, Sekolah Pasca Sarjana UNP (Universitas Negeri Padang), Wali Kota Pariaman, Genius Umar ucapkan selamat kepada Aprizon Putra, S.Pd, M.Si, yang resmi menyandang gelar Doktor pada Ujian Tertutup Disertasi Program Doktor, di Gedung Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang, Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar, Kota Padang, Kamis (24/8/2023).

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Aprizon Putra, yang telah menyelesaikan Disertasi Program Doktor Ilmu Lingkungan dengan Judul Model Pemanfaatan Ruang Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Kota Pariaman, Berdasarkan Kriteria Biofisik Lingkungan Secara Berkelanjutan,” ujarnya.

Genius berharap hasil disertasi dari Aprizon Putra ini, dapat menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan oleh Pemerintah Kota Pariaman, sesuai dengan karatkteristik dan pembagian zona pembangunan secara berkelanjutan nantinya.

Baca Juga: Kisah Putri Khayangan: Cerita Rakyat Mambang Linau Riau

“Ilmu itu jangan disimpan, tetapi dibagikan kepada yang lain, sehingga ilmu tersebut dapat bermanfaat dan diimplementasikan untuk kebaikan bersama, menuju pariaman lebih maju, dan masyarakat sejahtera, dengan tidak mengindahkan keberlanjutan lingkungan yang ada, dan hal ini telah kita lakukan di Kota Pariaman,” tukasnya.

Penyandang gelar Profesor dari Jungwoon University Korea ini juga mengharapkan agar rekomendasi dan hasil kajian yang telah dilakukan didalam disertasi ini, untuk dapat memberikan rujukan dan masukan agar pembangunan yang berkelanjutan di Kota Pariaman dapat lebih baik lagi, ulasnya mengkahiri.

Genius Umat, merupakan salah daru Dosen Penuji bersama dengan 4 dosen penguji lainya, antara lain Prof. Dr. Dedi Harmon, MP, sebagai Promotor, Prof, Dr. Indang Dewata, M.Si, sebagai Co Promotor, Prof. Dr. Eri Barlian, MS, bersama dirinya sebagi Dosen Pembahas serta Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc (Universitas Riau), sebagai Dosen Penguji Eksternal.

Baca Juga: Lobang Jepang Bukittinggi, Sisa Peninggalan Penjajah Jepang yang ada di Tanah Minangkabau

Dalam Ujian Tertutup Disertasi Program Doktor, mereka sepakat untuk memberikan nilai A, dan meloloskan hasil disertasi saudara Aprizon Putra ini, dan berhak menyandang gelar Doktor. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat