bdadinfo.com

Kota Pariaman Kembali Kirim Tenaga Kerja ke Korea Selatan - News

Kota Pariaman Kembali Kirim Tenaga Kerja ke Korea Selatan (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Kota Pariaman kembali mengirim tenaga kerja ke Korea Selatan, dimana hari ini sebanyak 4 (empat) orang anak-anak asal Kota Pariaman, setelah menerima pelatihan pengelasan di LPK Gewel Batam, yang tergabung dalam dari 69 PMI (Pekerja Migran Indonesia) ke Korea Sealatan, Program P to P Visa E-7, Hyundai Heavy Industries dari PT Tulus Wododo Putra, bertempat di Kantor Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/8/2023).

“Sebelumnya telah diberangkatkan 2 (dua) orang tenaga kerja asal Kota Pariaman untuk bekerja di Perusahaan Perkapalan (Welding) di Korea Selatan. Selain melepas 4 orang ke Korea Selatan, kita juga melepas 8 (delapan) orang untuk bekerja di Offshore Pertamina di Kalimantan dan sebanyak 11 orang lagi telah bekerja di pangkalan kapal yang ada di Kota Batam ini,” ujar Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Devi Astuti, Ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Dirinya mengatakan, dari sebanyak 25 orang tenaga kerja asal Kota Pariaman yang telah dilatih di Kota Batam tersebut, mereka semua telah mendapatkan pekerjaan dan mempunyai prospek yang baik untuk penempatan yang mereka dapatkan.

Baca Juga: Wow! Inilah Sosok Pemilik Restoran Pagi Sore, Jadi Rumah Makan Padang Termahal Tapi Selalu Laris Manis

“Sesuai arahan dari Walikota Pariaman, kami meminta kepada anak-anak Kota Pariaman yang telah mendapatkan pekerjaan ini, agar dapat serius menukuninya dengan baik, sehingga dapat menjadi harapan keluarga, dan terus mau belajar semaksimal mungkin, untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Devi juga menyebutkan bahwa Kesuksesan itu tidak datang secara tiba-tiba, tapi harus melalui perjuangan dan semangat, ketekunan dan optimisme, dan sebuah mimpi, tidak akan menjadi kenyataan melalui sihir, karen disitu membutuhkan keringat dan kerja keras.

Baca Juga: Daftar Menu Lauk Nasi Padang Terfavorit yang Wajib Dicoba

"Kita berpesan agar anak-anak tetap menjaga kesehatan serta menjaga nama baik daerah, pribadi dan keluarga. Semoga dengan segala usaha yang dilakukan oleh Pemko Pariaman selama ini dalam mewujudkan mimpi anak-anak Kota Pariaman untuk mendapatkan pekerjaan, nantinya memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat