bdadinfo.com

Kuliah Jurusan Manajemen Kerja Apa? Intip Prospeknya di Sini - News

Saat kuliah jurusan manajemen, ada berbagai keterampilan yang perlu mahasiswa pelajari dengan baik.

- Tak sedikit yang mempertanyakan jurusan manajemen kerja apa? Padahal prospek atau peluang kerjanya sangatlah banyak. Penghasilannya juga menggiurkan karena ada banyak pihak yang membutuhkannya.

Lulusan Jurusan Manajemen Kerja Apa?

Manajemen merupakan salah satu jurusan terpopuler saat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Dalam menekuni jurusan tersebut, mahasiswa akan terlibat dalam perencanaan pengorganisasian sampai pengarahan sumber daya organisasi dengan tujuan untuk mencapai cita-cita bersama.

Saat kuliah jurusan manajemen, ada berbagai keterampilan yang perlu mahasiswa pelajari dengan baik. Keterampilan-keterampilan tersebut seperti halnya pengambilan keputusan, kepemimpinan, memecahkan masalah, sampai dengan perencanaan.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa beragam keterampilan tersebut sangat penting di berbagai industri maupun peran pekerjaan. Bahkan keterampilan tersebut juga membantunya dalam mengelola suatu usaha hingga organisasi tertentu.

Apabila mengambil jurusan manajemen, mahasiswa tak hanya bisa memperoleh keterampilan tersebut, namun juga beragam pengetahuan. Mulai dari pengetahuan di bidang perilaku, ekonomi, akuntansi, organisasi, pemasaran, sampai dengan keuangan.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen

Kamu tak perlu lagi mempertanyakan jurusan manajemen bisa kerja apa karena nyatanya prospeknya sangatlah luas. Untuk mengetahui seperti apa prospek kerja saat kuliah jurusan manajemen, kamu bisa cermati beberapa poin di bawah ini.

Manajer Keuangan

Salah satu prospeknya yaitu manajer keuangan. Sebagaimana yang kita tahu bahwa manajer keuangan memiliki tanggungjawab dan tugas dalam mengelola keuangan suatu organisasi ataupun perusahaan.

Ketika menekuni karier tersebut, nantinya kamu akan bersinggungan erat dengan pekerjaan seputar membuat laporan keuangan dan melakukan analisa data keuangan. Agar organisasi maupun perusahaan bisa berkembang, kamu juga perlu memberikan saran ataupun rekomendasi agar kinerjanya semakin optimal.

Manajer Pemasaran

Prospek kerja lainnya yang juga bisa kamu dapatkan apabila mengambil jurusan manajemen yaitu manajer pemasaran. Sebagai manajer pemasaran, kamu perlu mengawasi keperluan promosi suatu organisasi, bisnis, maupun perusahaan.

Supaya keperluan pemasaran memberikan hasil memuaskan, kamu juga perlu menerapkan strategi yang baik. Alhasil, pemasaran yang kamu lakukan bisa tepat sasaran.

Manajer Proyek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat