bdadinfo.com

Dampak Gempa Pasaman Barat, Siswa Diliburkan Sementara - News

Dampak Gempabumi Tektonik Pasaman barat

PASAMAN BARAT, -  Siswa Sekolah Dasar (SD) 09 Pasaman, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), terpaksa diliburkan hingga Senin, (28/2/2022) akibat gempabumi.

Wakil Kepala sekolah 09 Pasaman, Badri Warman mengatakan, gempa tersebut terjadi disaat proses belajar mengajar sedang berlangsung. 

Dengan rasa takut dan suara gemuruh jeritan anak-anak, seluruh Majlis Guru dengan sigap langsung mengeluarkan para murid dari lokal menuju lapangan upacara sekolah.

Baca Juga: BMKG: Gempabumi Tektonik Pasaman Barat Tidak Berpotensi Tsunami

Setelah beberapa saat para murid berada di lapangan upacara, kembali datang gempa susulan yang lebih kuat dari gempa sebelumnya, sehingga para murid dipindahkan ke lapangan bola kaki yang terletak didepan sekolah karena takut adanya bangunan sekolah yang runtuh.

"Gempa terjadi disaat anak-anak belajar dalam kelas, karena takut bangunan runtuh karena sekolah ini dua tingkat, anak-anak kita amankan ke lapangan upacara sekolah. Namun karena beberapa saat setelah itu kembali datang gempa susulan, kita memindahkan anak-anak ke lapangan bola kaki untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Badri menambahkan, saat ini anak-anak sudah dipulangkan dan akan diliburkan mulai besok hingga Senin, (28/2/2022). mendatang, sembari melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan sekolah dari pihak yang berkompeten terkait kelayakan bangunan usai diguncang gempa.

"Untuk sementara anak-anak kita liburkan sambil menunggu hasil dari pihak yang berkompeten terkait kelayakan bangunan sekolah yang mengalami dinding retak dan lonteng terbuka," ungkapnya. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat