bdadinfo.com

Usai Jalani Latihan Berat, Ini Kata Shin Tae-yong Tentang Fisik Timnas Indonesia U-19 - News

Shin Tae-yong apresiasi permainan Timnas U-19  (YouTube/ PSSI TV)

News - Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baru-baru ini, anak asuh Shin Tae-yong telah menjalani latihan berat dan latihan tersebut membawa perubahan terhadap kekuatan fisik pemain.

Shin Tae-yong mengaku senang bahwa memang terjadi peningkatan terhadap fisik anak asuhnya.

Baca Juga: Melihat Perjalanan Karier Jordi Amat, Calon Bek Baru Timnas Indonesia

Menurutnya, Ronaldo Kwateh dkk kini diklaim lebih spartan di lapangan dan memiliki nafas lebih panjang untuk memberikan tekanan atau meladeni ancaman selama 90 menit. 

Menurut informasi, kekuatan fisik para pemain meningkat karena tidak Shin tidak membiarkan Garuda Muda bersantai-santai selama di Negeri Gingseng. 

"Latihan tiga kali sehari harus mereka jalani untuk meningkatkan kualitas dan fisik para pemain saat ini sudah semakin membaik karena sering melakukan weight training," kata Shin seperti ikutip di kanal resmi Youtube PSSI.

Baca Juga: 4 Pemain yang Tak Harus Perkuat Timnas Italia Lagi

Ia menjelaskan bahwa rangkaian latihan skuad Indonesia U-19 terdiri dari latihan fisik pada pagi, latihan di lapangan pada sore hari, dan malam melakukan weight training. 

"Ini dilakukan Shin agar mereka semakin spartan dan tidak mudah roboh ketika berduel dengan lawan," ujarnya.

Namun, pelatih berusia 51 tahun itu tidak hanya memberikan latihan berat saja, tapi demi menjaga fokus, Shin membatasi anak asuhnya dalam mengakses media sosial

TimnasBaca Juga: Bangga! Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Pastikan Tiket Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki

"Kita tidak ingin distraksi di luar lapangan mengganggu mereka," katanya seperti dilansir dari SINDONews.com pada Jumat 1 April 2022.

Hasil pantauan, amanah Shin sepertinya dijalankan dengan baik karena para penggawa Garuda Muda tidak begitu terlihat aktif dalam mengunggah story ataupun postingan foto diberanda Instagram pribadi mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat