bdadinfo.com

Ciptakan Ketertiban dan Kenyaman Untuk Masyarakat, Sejumlah Lapak di Trotoar Kota Padang Ditertibkan - News

Petugas Satpol PP saat menertibkan lapak pedagang yang berada di trotoar pada beberapa ruas jalan di Kota Padang

News - Sejumlah lapak yang berada di trotoar di kawasan Kota Padang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Rabu 25 Mei 2022.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Padang Deni Harzandy mengatakan penertiban dilakukan secara persuasif dan edukatif terhadap pedagang yang melanggar Perda.

"Ini dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar karena banyaknya pengguna jalan serta trotoar yang mengeluh karena tidak bisa lagi berjalan di atas trotoar dan banyaknya Pedagang yang menggelar lapak di atasnya," katanya.

Baca Juga: Meresahkan Pengguna Jalan, Satpol PP Padang Kembali Amankan Manusia Silver

Ia menambahkan rute pengawasan yang dilakukan Satpol PP Padang yaitu di Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Ranah, Jalan Alang Laweh dan Jalan Tarandam.

"Pengawasan dan penertiban ini akan terus dilakukan setiap hari di seputaran Kota Padang dengan tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis kepada pedagang," ujarnya.

Menurutnya, jika teguran dan himbauan kita tidak diindahkan maka dengan terpaksa dikatakannya akan dilakukan tindakan sesuai Perda dan pedagang yang masih melanggar akan kena Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Baca Juga: Keluyuran di Jam Sekolah, 41 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

"Sebelum ditindak tegas kami tetap mengutamakan tindakan preventif yang humanis dan tetap melakukan pengawasan setiap hari di seputaran Kota Padang serta pencegahan tetap kita utamakan dengan menelusuri setiap hari tempat-tempat yang melanggar Perda, dimana untuk sementara kita fokuskan pada trotoar yang telah dibenahi Pemko Padang agar tidak rusak," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa lokasi bibir pantai tetap menjadi prioritas Satpol PP Kota Padang untuk diawasi, guna terciptanya Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat Kota Padang yang hendak berlibur ke Pantai Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat