bdadinfo.com

Dukung Konservasi Terumbu Karang di Nusa Penida, KKP Serahkan Bantuan KOMPAK - News

Kelompok Nuansa Pulau di Nusa Penida terima bantuan dari KKP



News -
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, menyerahkan bantuan sarana konservasi terumbu karang senilai hampir 100 Juta Rupiah kepada Kelompok Nuansa Pulau di Nusa Penida, Bali pada Kamis (31/5).

Bantuan bagi Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) bertujuan untuk mendukung kegiatan konservasi di kawasan konservasi Perairan Nusa Penida. Menurut Permana Yudiarso, Kepala BPSPL Denpasar, pemerintah terus menggandeng mitra dan kelompok masyarakat untuk menjaga kawasan konservasi di daerah.

“Bantuan kami berikan berupa alat selam, alat snorkel, seragam lapangan dan alat perkantoran lainnya untuk mendukung konservasi serta penyadartahuan terumbu karang di Kawasan Konservasi Perairan Daerah Nusa Penida. Total nilainya sebesar Rp.99.733.650,-,” ungkap Yudi.

Baca Juga: KKP Lantik 10 Kepala Pelabuhan Perikanan Baru

Sementara itu, Nyoman selaku perwakilan kelompok Nuansa Pulau menyampaikan kelompoknya tidak hanya melakukan transplantasi karang namun juga melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat termasuk anak-anak di Nusa Penida agar tetap mencintai dan menjaga terumbu karang.

Acara serah terima bantuan yang berlangsung di Desa Ped, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga: Jaga Ekosistem Laut, KKP Kembangkan Perikanan Budidaya Berkelanjutan

Sejalan dengan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, KKP terus mendorong kelompok penerima bantuan selalu menjadi garda terdepan dalam membangun sektor kelautan dan perikanan melalui berbagai aksi perlindungan dan konservasi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat