bdadinfo.com

Remaja Asal Cirebon Syok Dituduh Sebagai Hacker Bjorka - News

Kekayaan Bjorka

Jakarta, – Sebuah akun Instagram @volt_anonym  pada Selasa (13/9/2022) kemarin menyebutkan jika Bjorka diduga bernama Muhammad Said Fikriansyah yang berasal dari Indonesia. Pemilik akun memberikan tanda jika foto itu berada di Cirebon.

Adapun @volt_anonym menyebut, jika data yang diklaim telah diretas oleh Bjorka sebanyak 133 miliar itu dipatahkan tidak benar. Dari hasil penelusuran yang dilakukan, data yang dimiliki Bjorka hanya sebanyak 200. Dari 200 data itu diperbanyak oleh Bjorka seolah-olah mencapai 133 miliar data.

"Data yang katanya 133 M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di-copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang ia curi sebanyak 133 M padahal cuma 200-an. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Diduga Sosok Hacker Bjorka, Pemuda Inisial MAH Ditangkap di Madiun

Menaggapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya Muhammad Said Fikriansyah (17) pun angkat bicara atas tudingan akun @volt_anonym. Ia membantah jika dirinya merupakan sosok di balik nama hacker Bjorka seperti yang diungkapkan oleh unggahan akun @volt_anonym.

Said yang merupakan warga Gang Kebantengan Kelurahan Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon mengaku kaget atas tuduhan yang mengarah kepadanya.

"Buat kalian semua yang menuduh saya itu Bjorka, saya bukan Bjorka," dia menegaskan, Rabu (14/9/2022).

"Saya tidak punya kemampuan buat nge-hack seperti apa yang dituduhkan sekarang," ujar Said

Baca Juga: Polisi Tangkap Hacker di Madiun, Bjorka?

Terpisah, sang ayah NS menyayangkan tuduhan tanpa bukti terhadap anaknya yang dituduh hacjer Bjorka. Lebih lanjut, NS menyebut, putranya syok hingga hilang nafsu makan karena tudingan tersebut.

Hal ini disebabkan, imbas dari tuduhan tersebut sang anak diketahui sering mendapat telepon dari orang tak dikenal beberapa data pribadi FS pun turut dibocorkan.

"Anak saya kaget dan syok sampai susah makan karena banyak pemberitaan yang menyudutkan. Karena anak saya dikira Bjorka," kata NS di Cirebon, Kamis (15/9)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat