bdadinfo.com

Pengguna Laptop Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Windows - News

Ilustrasi sistem operasi Microsoft Windows pada laptop. (Pixabay.com)

 – Microsoft Windows atau biasa dikenal dengan Windows merupakan sebuah sistem operasi yang telah dikembangkan oleh Microsoft dengan dirilis secara perdana pada tanggal 20 November 1985 diperuntukkan pada sebuah perangkat canggih bernama komputer ataupun laptop.

Banyak pengguna komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows untuk pekerjaan sebagai penggunaan utama.

Salah satu fungsi yang dimiliki oleh Windows adalah menyediakan tempat agar beragam perangkat lunak dapat berfungsi selayaknya.

Kendati demikian, baiknya kenali dulu apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari Microsoft Windows itu sendiri sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan.

Berikut kelebihan dan kekurangan Microsot Windows yang dikutip dari sejumlah sumber.

Baca juga: 3 Laptop Banderol Belasan Juta, Intip Harga Seken Bikin Menggiurkan

Kelebihan Microsoft Windows

Windows memiliki beberapa kelebihan sebagai pendukung kinerja laptop. Kelebihan yang pertama adalah adanya pilihan software yang beragam.

Di antaranya Microsoft Office, program Word, Power Point, Excel, dan Office 365 yang kerap kali digunakan sebagai aplikasi produktif bagi pekerja atau pelajar.

Selaim itu juga terdapat software Windows PowerShell yang berfungsi agar dapat membuat manajemen konfigurasi yang berbasis pemrograman yang berorientasi pada objek.

Kelebihan lainnya yakni dapat mudah digunakan sehingga diminati oleh semua kalangan, baik itu pemula maupun profesional. Hal ini karena tampilan antarmuka grafis yang mudah dioperasikan dan desain yang fleksibel serta interaktif.

Baca juga: 5 Tips Jitu Menyimpan Laptop, Aman dari Jangkauan Anak-anak dan Potensi Kehilangan

Di samping kelebihan tersebut, juga terdapat kelemahan dari Microsoft Windows yang wajib kamu ketahui sebagai pengguna laptop.

Kekurangan Microsoft Windows

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat