bdadinfo.com

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal Pemulihan Ekonomi - News

Brian Putra Bastara

 

- Memasuki tahun 2023, Brian Putra Bastara, Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar berbicara tentang lapangan kerja dan dunia usaha. Kepada awak Haluan, Brian bercerita tentang angka pengangguran di Sumbar “angka pengangguran di Sumbar itu dalam tiga tahun terakhir trennya terus turun. Memang angka penurunannya tidak besar, tapi stabil.

Artinyakan ruang-ruang usaha mulai membaik perlahan dalam masa pemulihan ekonomi ini.” kata pria 30 tahun tersebut.
Brian mengatakan bahwa dalam periode 2017-2019 angka pengangguran di Sumbar lebih kecil dari pada 2020-2022, ia mengatakan “memang kalau dibanding 2017-2019, angka pengangguran di Sumbar lebih besar yang sekarang, tiga tahun terakhir itu berada di kisaran 6%. Peningkatan ini karena lantaran pandemi, ruang-ruang usaha banyak yang terhambat.

Baca Juga: Biasanya Garang, Tumben Ucapan Fahri Hamzah Bikin Luluh Jokowi

"Saya pikir bukan hanya Sumbar, tapi Indonesia butuh akselerasi perbaikan ekonomi.” Katanya.

Sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Brian menyatakan siap menjembatani pemerintah untuk akselerasi pemulihan ekonomi, mengingat adanya ancaman resesi tahun 2023, Brian mengatakan “masa pemulihan ini kita harapkan lebih optimal lagi.

Kita dari Hipmi Sumbar siap buat jadi jembatannya pemerintah buat akselerasi pemulihan ekonomi ini. Bukan apa-apa, sekarang sudah 2023, ada ancaman resesi, kalau kita tidak tumbuh cepat saya khawatir resesi ini akan memundur kita jauh kembali ke belakang.

Jadi, harus ada akselerasi di dunia usaha agar masyarakat bisa terbantu. Kita harus pikirkan ini secara serius, ini ancaman yang kompleks” kata pengusaha muda tersebut khawatir. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat