bdadinfo.com

Jalan Utama RTH Muara Labuh Solok Selatan Sesak Pagi Sabtu, Ada Apa? - News

Jalan Utama RTH Muara Labuh Solok Selatan Sesak Pagi Sabtu, Ada Apa? (Jefli)

- Jalur ruas jalan utama Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan (Solsel) penuh sesak pada Sabtu, 14 Januari 2023 pagi sekitar pukul 08.05 WIB. 

Terpantau ribuan pelajar tingkat Madrasah ibtidaiyah- Madrasah Aliyah se-Solsel berbaris berjejer menggunakan kostum pakaian olahraga. 

Tidak hanya pelajar, namun juga terlihat Bupati, Wakil Bupati, Kepala Kemenag, para peserta didik, OPD dan instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Solsel.

Baca Juga: Kepala Daerah Pertama di Sumbar yang Lapor Pajak 2022: Bupati Solok Selatan Khairunas

Baca Juga: Lebih Tinggi dari Jam Gadang di Bukittinggi Sumbar, Ini Landmark Menara Songket di Solok Selatan 

Baca Juga: Bingkai Kenangan RTH Muara Labuh Solok Selatan di Massa Lalu: Denyut Nadi Roda Ekonomi 

Baca Juga: RTH Solok Selatan dan Muara Labuh Dipersiapkan jadi Sentra Kuliner Serta Oleh-oleh 

Petugas kepolisian-TNI, Satpol PP dan Dishub juga ikut dalam mensterilkan lokasi dari arus kendaraan dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Rupanya, kegiatan ini diusung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Solsel dalam rangka momentum jalan sehat kerukunan dan damai umat beragama sebagai simbol kerukunan dan persaudaraan untuk mengantarkan pada Indonesia sehat. "Jaga Kebersamaan Umat".

Gerak jalan sehat ini start dari RTH Muara Labuh dan finish di MAN 1 Solsel. 

Baca Juga: RTH Muara Labuh Solok Selatan Sesak Pengunjung Malam Pergantian Tahun 2023

Bupati Solsel, H. Khairunas mengatakan kegiatan ini bentu kolaborasi dan menunjukkan Pemkab Solsel mendukung program ini.

"Apalagi mengenai kerukunan umat beragama. Bahwa kita membangun Solsel ini bersama-sama Kita harus terus berinovasi untuk memajukan Solsel"

"Pemerintah terus butuh masukan. Hari ini kita tunjukkan kebersamaan kita melalui kerukunan umat beragama ini," katanya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat