bdadinfo.com

Sultan Cirebon Ngegas, Tak Terima Ridwan Kamil Dituduh Korupsi Proyek Masjid Al Jabbar - News

 Diprotes Masjid Al Jabbar kok jadi tempat rekreasi, Kelakuan pengunjung aduh, Ridwan Kamil auto jawab menohok begini (Instagram @mulkisalman)

- Belakangan kabar mengenai Masjid Al Jabbar yang megah nan indah menjadi sorotan publik. Ironinya, belakangan mulai muncul tudingan miring terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Seperti isu yang viral satu ini. Salah orang menyebut, ada potensi kelebihan bayar senila Rp 300 miliar, pada salah satu kontraktor pembangunan Masjid Al Jabbar.

Ridwan Kamil selaku arsitek dalam Instagram pribadinya @ridwankamil tentu tak terima, dan menganggap bahwa itu fitnah.

Baca Juga: Mengupas Poster Serial One Piece Live Action yang Baru Saja Dirilis Netflix, Bakal Tayang Tahun 2023

Postingan klarifikasi Ridwan Kamil ini telah mendapatkan 37.641 likes dan 1.626 comments sampai pada saat artikel ini ditulis.

Gubernur Jawa Barat ini membantah dengan mengatakan bahwa jumlah yang dikutip media tersebut salah.

“Tidak benar informasi ini. Apalagi disebutkan kelebihan bayar 300 miliar. Semua proyek di Jabar termasuk Masjid Al Jabbar, sudah diperiksa dengan prudent oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK. Setiap temuan biasanya diselesaikan dalam waktu 1-3 bulan," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya.

Pria berusia 51 tahun ini juga memberikan pesan kepada semua media yang ingin membuat sebuah informasi, agar melakukan cross check terlebih dahulu pada sumber yang disebut.

“Silahkan cek ke insitusi BPK, baru dimuat beritanya. Agar tidak menjadi sumber fitnah yang mudah viralnya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Laptop Tipis Merek Acer, Dijamin Ringan dan Stylish!

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil ini menerangkan jika semua harga dari Kementerian PUPR sudah ada standarnya dan selalu dalam taraf yang wajar.

Tidak lupa, Suami dari Ibu Atalia Praratya ini memberikan himbauan kepada setiap orang agar lebih bijak dalam memberitakan informasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ANTARA)

Terlebih netizen Indonesia yang selalu berkomentar secara instan tanpa peduli informasi yang didapat benar atau tidak, yang mana akan menimbulkan miss-informasi lebih luas lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat