bdadinfo.com

Masyarakat Siap-Siap, Beli Gas Elpiji 3 Kg Wajib Pakai KTP - News

Elpiji 3 kg

Jakarta, - PT Pertamina Patra Niaga menegaskan uji coba pembelian LPG 3 kilogram lewat pencocokan nomor induk kependudukan (NIK) KTP bakal tetap berlanjut pada tahun ini.

Dalam uji coba tersebut, konsumen mesti menunjukkan KTP untuk membeli LPG 3 kg.

"Roadmap sendiri ini akan dilakukan untuk tahap keduanya di Jawa, Bali dan NTB di tahun 2023," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII, Jakarta, Selasa (7/2/2023)

Baca Juga: Rencana Baru Penyaluran Elpiji 3 Kg, Warung Kecil Tidak Bisa Jual dan Konsumen Dibatasi

Lebih lanjut, Ia mengatakan sistem MyPertamina telah terkoneksi dengan database Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Sistem MyPertamina sudah mulai terkoneksi dan kita sudah bisa mendapatkan akses dari database P3KE dari desil 1-7. Dan dari sini kita bisa mengidentifikasi bahwasanya data P3KE itu sebesar 47 juta KK atau sekitar 170 juta NIK," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pada Desember 2022 lalu Dikutip dari Kompas.com, Jumat (23/12/2022), Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pembelian LPG 3 Kg tidak menggunakan aplikasi maupun scan QR Code.

Baca Juga: Nggak Beredar Lagi di Warung, Ini Syarat Baru Beli Gas Elpiji 3 Kg

"Masyarakat tidak perlu men-download aplikasi ataupun QR code," tutur Irto kepada Kompas.com, Sabtu (17/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat