bdadinfo.com

Indonesia Mendapat Kemenangan Telak Atas Vietnam Di Hanoi, 2 Pemain Naturalisasi Baru Sukses Menjalani Debut Perdana Bersama Timnas Senior. - News

Debut manis dua pemain naturalisasi teranyar Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam, Thom Haye catatkan assist dan Ragnar Oratmangoen cetak gol. (Kolase foto Instagram @timnas.indonesia)

- Kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor 3 - 0, memang tidak terlepas dari peran 2 Pemain Naturaliasi, yang baru saja memulai debut perdana bersama Skuat Garuda Senior.

Bermain di My Dinh International Stadium, Hanoi pada Selasa, 26 Maret kemarin malam, tentu saja membuat Timnas Indonesia bisa bermain tanpa beban, dihadapan pendukung tuan rumah.

Selain kemenangan yang ditoreh bagi Skuat asuhan Shin Tae Yong, tentu saja pertandingan menghadapi Vietnam menjadi sangat spesial dengan menurunkan 3 pemain Naturalisasi baru seperti Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Baca Juga: Waktu dan Syarat untuk Melaksanakan Zakat Fitrah Menurut Ajaran Islam

Keduannya langsung menghuni starting Line Up Timnas Indonesia, setelah sebelumnya tidak bisa dimainkan debut di Stadion GBK, karena baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada laga yang berlangsung di Hanoi kemarin, Ragnar berhasil mencetak gol perdana di menit 23, sehingga kemenangan tersebut menjadi debut manis bagi Ragnar, dan Thom.

Gol kedua Indonesia dicetak saat Ragnar Oratmangoen menguasai bola, dan akhirnya memutuskan untuk menusuk ke pertahanan Vietnam dengan melewati empat pemain sekaligus.

Baca Juga: Film Kiblat Tuai Kontroversi hingga Berujung Dilarang Tayang MUI, Netizen Geram: Ibadah Itu Menenangkan Bukan Menyeramkan

Satu pemain lagi mencoba menghalangi Ragnar melepas umpan atau assist di kotak penalti, namun dengan kaki kirinya, Ragner bisa menjebol gawang Filip Nguyen dengan menempatkan bola di antara kedua sela kakinya.

Ini adalah momen bersejarah bagi Ragnar. Karena tidak hanya sekedar mencatatkan gol di laga debutnya bersama Timnas Indonesia, tetapi juga berhasil membawa Indonesia meraup tiga angka di Hanoi.

Seusai pertandingan, Ragnar yang saat ini memperkuat klub di Belanda, Fortuna Sittard mengaku senang bisa mencetak gol perdana, dan menjalani debut perdana dengan kemenangan.

Baca Juga: Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS): Proyek Tol Terpanjang di Indonesia dengan Progres Pembangunan Tahap 1 dan Inovasi Teknologi

"Hari ini adalah langkan yang terbaik, dan pertandingan kemarin juga mendapat hasil yang baik. Kami berusaha membantu satu sama lain untuk berkembang ke level berikutnya," ungkap Ragnar,sebagaimana dikutip dalam Ungkapan yang disampaikan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Ragnar, bersama dengan pemain lainnya sudah sepakat untuk terus saling bantu - membantu, agar membuat skuad asuhan Shin Tae Yong menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Saya sangat senang berada di sini. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus, dan komunikasi sangat baik antara pemain. Kami mulai banyak berkomunikasi dan membutuhkan masing-masing, juga berusaha untuk membantu satu sama lain," tambah pemain kelahiran 21 Januari 1998.

Baca Juga: Rayuan Pendeta Bejat Gideon Simanjuntak Bak Dewa Cinta dari Langit Bikin Wanita Cantik Ini Kepincut Setengah Mati dan Rela Serahkan Segalanya

Sebelumnya, Thom dan Ragnar baru saja menyelesaikan proses naturalisai pekan lalu. Tetapi kedua pemain sudah dipanggil ke Timnas Indonesia sambil menyelesaikan proses naturalisasinya.

Karena itu, keduanya belum bisa tampil saat Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis, 21 Maret kemarin.

Di laga tersebut yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1 - 0 lewat Egy Maulana Vikri, baru Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang bisa mendapatkan kesempatan debut.

Baca Juga: Prediksi Leg ke-2 Timnas Indonesia Wajib Waspada dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi, Vietnam

PSSI kemudian langsung mempercepat penyelesaian administrasi, setelah mendapat tanda tangan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani terkait proses naturalisasi Thom dan Ragnar.

PSSI juga telah menyelesaikan proses perpindahan federasi kedua pemain, sehingga kedua pemain seperti Ragnar dan Thom sudah bisa debut bersama tim asuhan Shin Tae Yong.

Kini, Ragnar, Nathan, Jay dan Thom telah memulai debut manis bersama Timnas Indonesia, ketika membutuhkan kemenangan penting atas Vietnam untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Film Kiblat Tuai Kontroversi hingga Berujung Dilarang Tayang MUI, Netizen Geram: Ibadah Itu Menenangkan Bukan Menyeramkan

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai 2 partai terakhir untuk menentukan apakah Indonesia bisa meraih kemenangan atau tidak.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasmen sementara Grup F dengan 7 poin, atau tertinggal 5 poin dari Irak sebagai pemuncak Klasmen Sementara.

Kemenangan atas Irak dan Filipina pada bulan Juni mendatang, menjadi momen penentuan bagi Skuat Asuhan Shin Tae Yong untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat