bdadinfo.com

Bukan Cuma Pempek Kok! Ini 8 Makanan Khas Palembang yang Jarang Diketahui Wisatawan: Wajib Coba - News

Bukan cuma pempek, makanan khas Palembang ternyata ada banyak. (Gunawan Kartapranata)

- Palembang, ibu kota Sumatera Selatan, dikenal dengan beragam hidangan lezat yang telah dikenal luas seperti empek-empek dan tekwan. Namun, di balik kepopuleran dua kuliner tersebut, tersimpan berbagai makanan khas yang tak kalah menggoda lidah.

Ketika berkunjung ke Palembang, jangan hanya mencari pempek.

Cobalah menelusuri kekayaan kuliner khas Palembang lain yang mungkin akan membuat kalian terkaget-kaget akan kelezatannya.

Baca Juga: Teka-teki Berapa Lama Mario Dandy Mendekam di Hotel Prodeo Terjawab, Hakim Vonis Anak Rafael Alun 12 Tahun!

Kuliner khas Palembang terkenal akan cita rasa yang kuat dan nikmat, berikut 8 kuliner selain pempek dan tekwan yang harus kalian coba di Palembang:

1. Mie Celor

Untuk para penggemar mie, Palembang juga menawarkan hidangan khas yang mengandalkan mie sebagai bahan utamanya, yaitu Mie Celor.

Keistimewaan Mie Celor terletak pada kuahnya yang berasal dari kaldu ebi.

Baca Juga: Survei LSN Elektabilitas Capres: Anies Tetap Terendah, Gak Ngaruh Gandeng Muhaimin Iskandar

Setiap hidangan Mie Celor lengkap terdiri dari mie, kuah santan kaldu ebi, tauge, telur, kucai, dan daging udang. Mie yang digunakan dalam Mie Celor adalah mie telur, sehingga memiliki tekstur yang berbeda dari mie pada umumnya.

Hal yang membuat menarik, tiap produsen mie telur di Palembang memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Bagi warga Palembang, Mie Celor sering dijadikan menu sarapan di pagi hari.

2. Burgo

Burgo adalah hidangan khas Palembang yang terbuat dari adonan tepung yang digulung seperti dadar dan disajikan dengan kuah santan.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Menarik Kota Solok, Daerah Kecil dari Sumatera Barat Penyumbang Beras Terbaik!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat