bdadinfo.com

Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang Ikuti Minangkabau Halal Festival 2023 - News

Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang Ikuti Minangkabau Halal Festival 2023 (Kominfo Padang Panjang)

 

- Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma'ruf Amin didampingi istri Hj.Wury Estu Handayani bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno resmi membuka Minangkabau Halal Festival.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, Rektor UNP, Prof. Ganefri, P.hD, dan Sekretaris Jendral MES, Iggi H. Achsien.

Komunitas UMKM Berdaya Kota Padang Panjang di bawah naungan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) ikut berkontribusi dalam kegiatan Minangkabau Halal Festival 2023 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Baca Juga: Hapkido se-Sumbar Gelar Latihan Bersama dan Ujian Kenaikan Tingkat di Padang Panjang

Minangkabau Halal Festival merupakan acara yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) sebagai upaya peningkatan pengembangan industri halal di Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Seksi Promosi Disperdakop UKM Padang Panjang, Azani Maizuar menyampaikan, UMKM Berdaya hadir dalam kegiatan selama tiga hari, 8-10 September itu.

Dikatakannya, ajang ini sangat bagus diikuti karena menghadirkan beragam aktivitas untuk meningkatkan konsumsi dan sarana edukasi produk halal. Seperti kuliner halal, pertunjukan budaya dan aneka seni tradisional, kompetisi bernuansa islami, serta seminar dan kajian bertema halal. Minangkabau Halal Festival 2023 ini melibatkan 133 pelaku usaha halal dari Sumbar.

Baca Juga: Jembatan Selat Sunda Masih Wacana, Tapi Proyek Jembatan Selat Bali Sudah Fix Dilarang! Ternyata ini Alasannya

"Kurang lebih kita membawa delapan UMKM Berdaya kita ke acara ini. Di antaranya Serundeng Kentang Suci, Kita-Kita Food, Dapur Witri, Wan Alan, Mahya, Ely Songket, Z A Scarf dan Toko Baba," katanya sembari berharap melalui acara ini bisa mengenalkan UMKM Padang Panjang serta mampu memajukan industri halal. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat