bdadinfo.com

Ajaib! Ini Sederet Fakta Munculnya Mata Air Dekat Makam Putra Sulung Ridwan Kamil Eril - News

Mata Air di dekat makam putra Ridwan Kamil, Eril.  (Kolase Tangkap layar Instagram/@ridwankamil)

- Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) kerap membagikan kondisi makam sang putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Sebagai kilas balik, Eril meninggal dunia pada 26 Mei 2022 lalu setelah hanyut di Sungai Aare, Swiss. Setelah jenazah Eril dibawa pulang ke Indonesia, ia dimakamkan di daerah Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

Eril juga dibuatkan sebuah masjid yang dinamakan Al Mumtadz yang dirancang sendiri oleh Ridwan Kamil. Beberapa waktu lalu ada sebuah kejadian ajaib yaitu munculnya mata air dekat dengan makam Eril.

Ditemukannya mata air di dekat makam Eril ini tentu sempat mengundang banyak pertanyaan. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas sederet fakta mengenai kemunculan mata air tersebut berikut ini.

Baca Juga: Daftar Pertanyaan dan Jawaban dari Teks tentang Musyawarah, Kunci Jawaban Tema 2 Subtema 2 Kelas 5 Halaman 88

  1. Muncul Tiba-tiba

Pada tanggal 7 Januari 2023 melalui Instagram pribadinya @ridwankamil, Ridwan Kamil, atau akrab disapa Kang Emil, membagikan cerita kalau ada muncul mata air secara tiba-tiba dari sela-sela bebatuan.

"Ditemukan mata air, di dekat makam ananda Eril. Begitu rupa cerita-cerita baik yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang. (Alfatihah)," ungkap Kang Emil, dikutip dari Instagram @ridwankamil, Senin, 11 September 2023.

Dilihat dari geografisnya, wilayah Cimaung, Bandung memang terletak di dataran yang cukup tinggi dengan kondisi alam yang masih hijau dan asri.

Namun, hal ini terbilang cukup ajaib karena berdekatan sekali dengan makam Eril.

Banyak juga yang berpendapat munculnya mata air tersebut karena kebaikan-kebaikan yang eril lakukan semasa hidupnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Sosok Ganjar Pranowo dan IKN, Begini Jawaban Ridwan Kamil: Beliau Pemimpin yang…

  1. Akan Dimanfaatkan untuk Masyarakat

Dalam postingan selanjutnya di tanggal 30 Juni 2023, Kang Emil membagikan kondisi terbaru mata air yang telah disulap menjadi sebuah kolam penampungan.

Ridwan Kamil mengatakan mata air yang ditemukan tersebut akan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan saat pertama kali ditemukan mata air tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat