bdadinfo.com

Waduh! Istri Selundupkan Hp di Pakaian Dalam Untuk Suaminya di Rutan Kelas IIB Padang - News

Waduh! Istri Selundupkan Hp di Pakaian Dalam Untuk Suaminya di Rutan Kelas IIB Padang (ist)

- Seorang wanita tertangkap basah menyeludupkan handphone dalam pakaian dalamnya oleh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang, Selasa 12 September 2023.

Upaya penyelundupan kali ini diketahui dilakukan oleh salah satu pengunjung berinisial EY yang merupakan istri dari tahanan berinisial JD dengan kasus UU Hak Cipta.

Hal itu, dilakukan EY saat mengunjungi JD dengan cara menyembunyikan telepon seluler di dalam BH. 

Baca Juga: Kacau! 3 Bocah Ingusan di Sijunjung Kompak Curi Celengan Buat Umrah

Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan oleh petugas saat melaksanakan penggeledahan di ruang penggeledahan badan.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi mengungkapkan apresiasi kepada petugas yang sudah menggagalkan upaya penyelundupan tersebut.

"Apresiasi kita berikan kepada petugas yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga dapat mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan," ungkap Karutan.

Baca Juga: Miris! 2 Gadis Bawah Umur Nekat Maling Motor di Sijunjung

Karutan menambahkan bahwa tantangan penyelundupan barang terlarang merupakan hal yang selalu ada di Rutan.

"Tantangan penyelundupan barang terlarang seperti HP atau yang lain ke dalam Rutan akan selalu ada. Untuk mengatasi tantangan ini, seluruh petugas harus meningkatkan kewaspadaan serta ketelitian dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang," tambah Karutan.

Oleh sebab itu, semua orang yang masuk ke dalam rutan akan diperiksa barang bawaannya agar tidak terjadi lagi kejadian yang serupa.

Baca Juga: Terjerat Pinjaman Online Ilegal Tak Perlu Dibayar? Simak Jawabannya

Hal ini sebagai komitmen untuk menjaga keadaan rutan agar selalu kondusif dan aman.

"Seluruh orang yang masuk ke dalam Rutan baik petugas atau pengunjung akan diperiksa petugas. Barang titipan seperti makanan dan minuman juga diperiksa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semua kita periksa, Kami selalu berkomitmen menjaga Rutan tetap aman dan kondusif. Untuk sarana komunikasi, di dalam Rutan sudah disediakan fasilitas berupa Wartel Khusus Pemasyarakatan (Wartelpas)," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat