bdadinfo.com

AHY Minta Kader Demokrat Gas Pol di Pileg 2024, Kode Tetap Mau Jadi Cawapres? - News

AHY saat memberi arahan Bimbingan Teknis Nasional Anggota Fraksi Partai Demokrat.  (Tangkap layar Instagram/@agusyudhoyono)

- Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu para kader partai dalam Bimbingan Teknis Nasional Anggota Fraksi Partai Demokrat Se-lndonesia pada Rabu, 13 September 2023.

Dalam komandonya, AHY meminta para kader Partai Demokrat untuk mati-matian memenangkan Pemilihan Calon Legislatif atau Pileg 2024.

AHY menyebut, ada 1800 anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Partai Demokrat yang hadir dari seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga: Aku Demokrat Gagasan AHY Berdayakan UMKM Lokal Jual Merchandise, Mau Beli?

“Saya menyampaikan agar kembali fokus pada pemenangan pemilihan anggota legislatif (Pileg 2024). Demokrat kita kibarkan, nama caleg juga diperkuat dengan struktur dan tim sukses masing- masing karena kalau kita sukses, makin banyak peluang bagi Partai Demokrat,” tulis AHY dalam akun instagramnya @agusyudhoyono.

AHY juga meminta para kader untuk terus dikembangkan kualitasnya agar tercipta sosok yang unggul, visioner, inovatif, dan semakin dicintai serta dekat dengan masyarakat.

Penekanan AHY untuk memenangkan Pileg 2024 dilakukan usai dirinya dan Partai Demokrat resmi mengundurkan diri dari pengusungan capres Anies Baswedan.

Baca Juga: Tunggakan Pinjaman Online Bikin Slik OJK Buruk Susah Dapat Kerja? Ternyata Seperti Inilah Kebenarannya

Dikabarkan, sebelumnya AHY adalah calon kuat bakal cawapres Anies. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru memilih Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB.

Instruksi AHY kepada para kadernya itu disebut juga dalam rangka mengalihkan fokus dari pemenangan Anies sebagai capres ke pemenangan Partai Demokrat dalam Pileg 2024.

Meski begitu, unggahan Instagram AHY tersebut juga menyiratkan Partai Demokrat akan tetap melihat peluang, salah satunya potensi AHY menjadi bakal cawapres.

Baca Juga: AHY Rayakan Hari Kunjung Perpustakaan Nasional di Museum dan Galeri SBY - Ani: Intip Kemewahannya!

Diketahui, dua bakal capres lain, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, hingga saat ini belum menentukan bakal cawapres yang akan mendampingi mereka.

AHY pun berada di pusaran rumor menjadi cawapres tersebut. jadi, ke mana AHY akan berlabuh?***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat