bdadinfo.com

Menantang Adrenalin! Kelok Sembilan Aceh Lebih Ekstrem, Lebih Ngeri dari dari Sitinjau Lauik di Sumatera Barat - News

 jalan kelok sembilan Aceh Tamiang ternyata lebih ekstrem dan lebih ngeri dibandingkan dengan Sitinjau Lauik yang berada di Sumatera Barat.

- Banyak yang tidak mengetahui jalan kelok sembilan Aceh Tamiang ternyata lebih ekstrem dan lebih ngeri dibandingkan dengan Sitinjau Lauik yang berada di Sumatera Barat.

Kelok sembilan di Aceh Tamiang sangat menantang adrenalin pengendara roda dua dan truk yang yang melintasi jalan ini. Anda harus memiliki mental yang super tinggi agar bisa melewati kelok sembilan tersebut.

Letaknya jalan kelok sembilan di desa Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Jalan itu adalah akses utama dari Babo ke Kuala Simpang dan melewati tiga desa, yakni desa Rantau Bintang, desa Sunting dan desa Serba dan jalan ini sudah ada sejak jaman Belanda.

Baca Juga: 5 Nagari Recok Jalan Tol di Sumatera Barat? Sementara Rayuan Maut Riau yang Bawa Hoki Bagi Provinsinya

Terbukti dengan adanya situs-situs dan bekas bangunan atau beton keras peninggalan zaman belanda.

Melansir kanal youtube GARNIS BUS CHANNEL dimana Kelok sembilan Aceh Tamiang ini lagi ada proses pengerjaan jembatan baru menjadi kita melewati pikiran jembatannya ini.

Kelok sembilan Aceh yang lagi lagi viral saat ini Jalan ini merupakan jalan penghubung dua Kabupaten yakni Aceh besar dan Aceh Jaya atau lebih dikenal Jalan Jantolano.

Jalan kelok sembilan ini lumayan sangat ekstrem saat melintasi jalan ini apalagi tanpa pembatas jalannya Di mana jalan ini masih dalam proses pengerjaannya tapi sebagian udah pada di aspal. Apabila jalan ini nantinya sudah bisa dilalui besar kemungkinan para supir-supir dari barat selatan tujuan ke arah timur akan melewati jalur ini.

Baca Juga: Kriteria Seperti Ini Lagi Dicari Perusahaan J&T Express Nih, Kamu Termasuk? Cek di Sini Biar Gak Penasaran

Di ujung sana sani kelok sembilan Aceh Tamiang masih dalam proses pengaspalan dan sepertinya baru tadi malam longsornya agak ngeri juga ini berdiri di sudut sini di bawah.

Terlihat sebuat mobil Toyota Rush mencoba untuk memanja jalur Kelok 9 ini. Jadi perlu diperhatikan saat melintasi jalur ini di mana rem berfungsi dengan baik atau tidak kalau tidak akan sangat berbahaya.

Terkait hal tersebut beragam komentar dari beberapa netizen membanjiri kanal youtube GARNIS BUS CHANNEL sebagai berikut:

Baca Juga: Baim Wong Makin Manjakan sang Istri, Segini Harga Sabuk Hermes Paula Verhoeven

@alvianputra4167
Wah jalur ini lbh Extrem dari Sitinjau lauik ? ...kurang lebar !...tambah 5 m kiri - kanan utk truk trailer & bus double dacker

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat