bdadinfo.com

Mahfud MD sebut Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi Bisa Dibeli, Jimly Asshiddiqie: Tidak Beradab! - News

Jimly Asshiddiqie menanggapi komentar Mahfud MD soal pembentukan MKMK (X/@JimlyAs)

- Calon anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi atau MKMK, Jimly Asshiddiqie merespon komentar bakal calon wakil presiden 2024, Mahfud MD soal pembentukan MKMK.

Sebelumnya Mahfud MD melontarkan kritik atas dibentuknya Majelis Kehormatan MK tersebut.

Hal tersebut didasarkan oleh adanya kemungkinan Majelis Kehormatan MK yang terkadag bisa dibeli dan bisa direkayasa juga. Mahfud MD meminat masyarakat agar tidak terlalu optimis.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Wabup Richi Aprian Lepas Karnaval Pesta Siaga Kwarcab 0304 Tanah Datar

"Jangan terlalu optimis juga karena kadang kala siapa yang akan menjadi majelis itu terkadang bisa dibeli dan bisa direkayasa juga,

Kamu yang jadi, kamu yang jadi, kamu yang jadi. Keputusan ini bisa saja terjadi jika situasi pengembangan dan pemenuhan hukum masih seperti sekarang," kata Mahfud di kawasan Blok M, Jakarta Selatan saat acara temu dengan pegiat seni pada Senin, 23 Oktober 2023 sore WIB.

Jimly pun melontarkan kritik sekaligus meminta Mahfud MD untuk mengklarifikasi pernyataannya soal Majelis Kehormatan MKMK.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Gelar Rapat Monev untuk Tingkatkan Efektifitas Kegiatan

"Ya Allah, apa benar ini komentarnya? Sebaiknya diklarifikasi dulu. Kalau benar ini sangat kasihan, tidak beradab,

Sangat tidak pantas masih terus saja jadi pengamat & komentator. Padahal sudah diberi amanat untuk kerja sebagai Menko (Polhukam), apalagi mau jadi wapres (wakil presiden). Mudah-mudahan ini salah kutip," ujar Jimly melalui akun media sosial X @JimlyAs pada Senin, 23 Oktober 2023 malam WIB.

Bak gayung bersambut, Mahfud MD mengucapkan selamat kepada calon anggota Majelis Kehormatan MK di media sosial X miliknya pada Selasa, 24 Oktober 2023 paagi WIB.

Baca Juga: Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Memang Apa Prestasi Gibran Putra Sulung Jokowi Ini?

"Kita sambut gembira, hari ini kita mendengar bahwa Majelis Kehormatan Hakim (MKH) terkait pengaduan dugaan pelanggaran etik hakim MK sudah ditunjuk. Yakni Jimly Asshiddiqy, Bintan Saragih, Wahiduddin Adam. Saya kenal baik ketiganya sebagai orang-orang yang berintegritas, tak bisa didikte. Selamat," kata Mahfud dalam cuitannya.

MK telah membentuk MKMK untuk menanggapi laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran etika hakim konstitusi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat