bdadinfo.com

Sudah 10 Tahun Rusak Parah, Dua Jalan di Kabupaten Blora Selatan Mendapat Bantuan, Bakal Tembus Tol di Jawa? - News

Dua jalan di Blora Selatan akhirnya mendapatkan bantuan (blorakab.go.id)

Pembangunan pengecoran jalan di Kabupaten ruas Wulung – Klatak mendapatkan biaya anggaran Inpres jalan dari Kementerian PUPR.

Adapun pembangunan ruas jalan tersebut untuk mempermudah dan mempersingkat waktu tempuh dalam perjalanan yang ingin dituju.

Dengan Dua jalan kabupaten di Blora Selatan yaitu Jalan Temulus Randublatung – Sumber Kradenan dan jalan Wulung Randublatung – Klatak Jati adalah jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan.

Baca Juga: Resmi Beroperasi! Inilah 4 Alasan Jalan Tol Cisumdawu Lebih Baik daripada Jalur Lama

Jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan tersebut merupakan akses penghubung beberapa desa yang dibangun oleh Kementerian PUPR RI sebagaimana dikutip dari jatengprov.go.id.

Bupati Blora, Arief Rohman mengaku bersyukur karena pada 2023 ini ada dua jalan kabupaten yang rusak bertahun-tahun akan melaksanakan bantuan pembangunan dari pusat telan biaya sebesar Rp50 miliar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan pusat, bantuan Pak Presiden, melalui Inpres Jalan, akhirnya Temulus – Sumber dan Wulung – Klatak lolos mendapatkan anggaran pembangunan tahun ini,” ujar Arief pada 14 Agustus 2023.

Baca Juga: Optimis! Menteri PUPR Yakin Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro Rampung Tahun 2023

Arief saat dihubungi mengatakan bahwa tinjau langsung ke lapangan untuk melihat pembangunan dari Temulus pada Selasa 15 Agustus 2023.

Demikian disampaikannya satu paket pengerjaanya hampir Rp50 miliar bagi penanganan kerusakan jalan Temulus – Sumber dan Wulung Klatak.

Kerusakan jalan Temulus – Sumber dan Wulung Klatak yang dinamakan rekonstruksi Jalan Wulung Klatak cs dam Bupati meminta dukungan Masyarakat, semoga pembangunan jalan dapat selesai tahun ini.

Baca Juga: Fix! Rencana Pembangunan RS Vertikal Spesialis Otak dan Jantung, Gubernur Syamsuar: Siapkan SDM dari Sekarang

Bupati mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mengusahakan ruas jalan Randublatung – Getas – Batas Ngawi dan Cabak – Bleboh, agar ikut dapat anggaran Inpres Jalan tahap selanjutnya.

“Untuk Randublatung – Getas tembus batas Ngawi, kemarin saya langsung telpon Pak Pratikno Mensesneg, dan beliau langsung menghubungi Pak Basuki Menteri PUPR. Insyaallah, akan masuk prioritas Inpres Jalan tahap selanjutnya. Kami optimis, tahun depan bisa dibangun,” ujar Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat