bdadinfo.com

8 Rute Penerbangan Domestik dengan Jumlah Penumpang Terbanyak Selama Januari-Juli 2023, Mana Juaranya? - News

Ilustrasi bandara.  (FREEPIK/@4045)

- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis laporan terkait catatan penerbangan domestik sepanjang tujuh bulan pertama tahun 2023.

Dilansir dari laman dataindonesia.id, Selasa, 31 Oktober 2023, Soekarno Hatta (CGK) - Ngurah Rai (DPS) menjadi rute terfavorit dalam penerbangan domestik.

Tepatnya, selama bulan Januari hingga bulan Juli 2023, terdapat sekitar 3,64 juta penumpang melakukan perjalanan pada rute penerbangan domestic tersebut.

Baca Juga: Jawaban Kocak Netizen Usai Pandji Pragiwaksono Unggah Potret Obrolan Jokowi dan Capres: Ngobrolin Megawati!

Angka ini menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan rute-rute penerbangan domestik lainnya.

Adapun, capaian ini diikuti oleh rute penerbangan Soekarno Hatta (CGK) - Sultan Hasanuddin (UPG) yang menempati urutan kedua.

Rute penerbangan tersebut dilakukan oleh hampir sebanyak 2,5 juta penumpang selama bulan Januari hingga Juli 2023.

Baca Juga: Pernah Berjuang Bersama, Kini Penghasilan Ahok 4 Kali Lipat Melampaui Gaji Presiden Jokowi, Berapa?

Sementara itu, rute penerbangan Soekarno Hatta (CGK) - Kualanamu (KNO) bercokol di peringkat ketiga dengan catatan lebih dari 2,4 juta penumpang.

Lalu, di posisi keempat terdapat rute penerbangan domestik yang masih berada dalam pulau yang sama, yakni Soekarno Hatta (CGK) - Bandara Juanda (SUB).

Pasalnya, rute penerbangan domestik satu pulau ini mencatatkan jumlah penumpang sekitar 2,26 juta penumpang selama tujuh bulan.

Baca Juga: Kaitan Kriminalitas, Kesenjangan Sosial Ekonomi dan Globalisasi, Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 134

Kemudian, untuk peringkat kelima hingga kedelapan, terdapat beberapa rute penerbangan domestik dengan catatan di bawah angka 1,5 juta penumpang.

Dimana, rute penerbangan Juanda (SUB) - Sultan Hasanuddin (UPG) menjadi yang terdepan di antara keempat rute penerbangan domestik tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat