bdadinfo.com

Peresmian JTTS akan Memangkas Waktu Penerbangan dari Jabodetabek, Bisa Menghemat Ongkos Perjalanan! - News

Peresmian JTTS akan Memangkas Waktu Penerbangan dari Jabodetabek, Bisa Menghemat Ongkos Perjalanan/Hutama Karya

- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), akan menjadi salah satu pembangunan infrastruktur mewah yang dimiliki oleh Indonesia, mengalahkan reputasi jalan Tol Trans Jawa.

Pembangunan yang memiliki jarak hingga lebih dari 2.100 Kilometer, diharapkan bisa mempermudah para pengendara Bus, Mobil dan Truk untuk melintasi wilayah di Pulau Sumatera.

Selain memberikan kemudahan dari segi infrastruktur, jalan tol ini juga nantinya akan memiliki berbagai fasilitas tertentu yang bisa memberikan kenyamanan para pemudik seperti Rest Area, SPBU dan Restoran.

Baca Juga: IndiHome Gelar Racing Stars Push Bike Competition 2023, Rayakan Keseruan HUT IndiKids Channel

Meskipun begitu, ternyata jika seandainya JTTS sudah bisa diresmikan secara keseluruhan, maka para warga tidak perlu lagi meragukan ongkos penerbangan dari Jakarta ke berbagai kota di Sumatera.

Bisa dibilang akan memberikan kemudahan dan juga keringanan, untuk tidak perlu mengeluarkan ongkos yang lebih banyak untuk melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan Pesawat Terbang.

Kadang - kadang, jika kita biasanya menaiki Pesawat dari Kota Jakarta ke beberapa Kota di Sumatera, pasti ada yang berkisar antara Rp1 Juta hingga mencapai Rp1.9 Juta.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Pendidikan dari Baznas Tanah Datar, Ini Merupakan yang Terbesar

Hal tersebut tergantung dari jadwal keberangkatan per hari, selain itu mungkin memerlukan biaya yang tidak sedikit jika sudah berkaitan dengan persiapan pergi - pulang ke berbagai Kota di Sumatera.

Ini menjadi peluang dan kesempatan terbaik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi beberapa kota di Sumatera, tanpa harus membeli tiket pesawat untuk bisa sampai di tujuan dalam waktu cepat.

Meskipun rute perjalanan dari Malang ke Aceh, begitu juga sebaliknya, tentu akan menjadi suatu peluang yang tidak akan terlewatkan sekalipun di era modern saat ini.

Baca Juga: Jangan Panik! Inilah 4 Cara Mengatasi Debt Collector Saat Datang Menagih Tunggakan Pinjolmu

Tetapi jika seandainya JTTS, bisa menjadi salah satu jalur yang paling banyak diminati untuk melintas akan memberikan pengaruh yang begitu signifikan terutama dari segi ekonomi.

Dari situ kita bisa melihat nanti perkembangan yang semakin pesat dalam segi ekonomi di Pulau Sumatera, akan jauh lebih maju dan setara dengan ekonomi di Pulau Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat