bdadinfo.com

Mengenal Warung Bu Tin: Usaha Ayam Goreng Legend di Kota Solo Milik Besan Jokowi - News

Selvi Ananda dan Jan Ethes, pengelola Warung Makan Bu Tin.  (dok. Sajian Sedap)

- Kota Solo, yang juga dikenal sebagai Surakarta, adalah sebuah tempat yang tidak hanya kaya akan budaya, tetapi juga penuh dengan kelezatan kuliner.

Dalam deretan ragam hidangan yang ditawarkan oleh kota ini, satu nama yang telah menjadi ikon dalam dunia kuliner Solo adalah Warung Bu Tin.

Namun, yang membuatnya semakin menarik adalah bahwa warung ini adalah milik besan dari Presiden Joko Widodo, atau yang lebih akrab kita kenal dengan panggilan Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ajak Makan Siang Bersama, Batik Ketiga Capres Jadi Buah Bibir Warganet: Arogan!

Menantu Jokowi alias istri dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yakni Selvi Ananda, merupakan pengelola rumah makan ini.

Dilansir dari kanal Youtube Manah Salim, Selasa, 31 Oktober 2023, sejarah Warung Bu Tin bermula dari sebuah usaha kuliner sederhana yang dikelola oleh pasangan suami istri, Bapak Didit Supriyadi dan Ibu Sri Partini.

Namun, pasca meninggalnya Bapak Didit Supriyadi pada tahun 2018, Ibu Sri Partini kini menjalankan warung ini sendiri.

Baca Juga: Bertemu Menteri PUPR Basuki, Ganjar Ngaku Ngaji Infrastruktur

Warung Bu Tin bukanlah sekadar tempat yang menyajikan ayam goreng, meskipun ayam goreng mereka sangat terkenal dan lezat.

Warung ini juga menyajikan beragam hidangan lain, seperti olahan bebek, ikan lele, dan tidak ketinggalan sambal belut yang memikat hati para penikmat kuliner.

Salah satu hal yang menjadikan Warung Bu Tin menjadi daya tarik utama adalah harganya yang terjangkau.

Baca Juga: Sampai Mana Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Padang - Sicincin? Ini Progressnya!

Ini membuatnya menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan dan warga lokal yang ingin menjelajahi kelezatan kuliner Kota Solo tanpa merasa perlu menguras kantong mereka.

Rasa khas sambal di Warung Bu Tin juga patut dicatat. Sambal di sini memiliki cita rasa yang unik dan menggoda lidah. Kekhasan sambal ini telah memikat banyak penikmat kuliner, membuatnya menjadi salah satu pilihan favorit di menu warung ini.

Warung Bu Tin juga memiliki cerita cinta yang menarik. Ini adalah tempat di mana cerita cinta antara Gibran Rakabuming Raka dan Mbak Selvi terjalin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat