bdadinfo.com

Demi Jambi-Palembang 3 Jam, Tol Bayung Lencir Tempino Dikebut Pengerjaannya: Beres Tahun 2024! - News

Jalan Tol Betung-Jambi dimana pada ruas tersebut terdapat ruas Jalan tol Bayung Lencir-Tempino yang akan mendekatkan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan hanya 3 jam perjalanan saja (Dok: Tender Indonesia)

- Provinsi Jambi terus berupaya menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Proyek pembangunan tersebut masih dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintas di Provinsi Jambi.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi akan menjadi salah satu daerah yang menjadi perlintasan jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera.

aBaca Juga: Sempat Dianaktirikan, Jambi Totalitas Rampungkan Proyek Jalan Tol JTTS Cuma 1 Tahun: Nggak Ada Lawan!

Adapun proyek yang saat ini tengah berlangsung di Provinsi Jambi sendiri adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Proyek infrastruktur Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri dibangun dalam tiga seksi pembangunan.

Selain itu, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino juga akan dibagun pada dua area pembangunan yang berbeda, yakni pada Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Baca Juga: Ternyata Progres Tol Bayung Lencir Tempino Sudah Masuk Tahap ini, Jambi Ngebut Gak Karuan: Target Rampung 2024

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi satu dan seksi dua berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan.

Sementara Provinsi Jambi mendapat jatah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga sepanjang 33 km. 

Berbicara mengenai Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga di Provinsi Jambi, saat ini proyek tersebut tengah mengalami percepatan.

Baca Juga: Proyek Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Terancam Mangkrak, Sumatera Selatan Pusing 7 Keliling

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino begitu penting bagi masyarakat Jambi dikarenakan akan memudahkan akses mobilitas dalam maupun luar daerah.

Sebagai salah contoh, ke depannya,masyarakat yang hendak bepergian dari Jambi menuju Palembang di Sumatera Selatan tidak perlu lagi berlama-lama di jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat