bdadinfo.com

Ternyata Proyek Jalan Tol di Jambi Ini Menjadi Ujung JTTS yang Tersambung di Tahun 2024, Kapan sampai Aceh? - News

Jalan Tol Trans Sumatera yang dipastikan gagal tersambung hingga ke Aceh dan hanya mampu terkoneksi hingga ke Provinsi Jambi (Dok: Hutama Karya)

- Kabar terbaru dari proyek pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera menyebutkan jika Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) gagal terhubung hingga Aceh.

Kepastian tersebut diperoleh setelah pemerintah menghentikan atau mengeluarkan sejumlah proyek dari proyek strategis nasional (PSN).

Dengan demikian, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera hanya akan tersambung di titik terakhir proyek pembangunan yang saat ini tengah berlangsung.

Baca Juga: Tak Sampai Aceh, Mega Proyek JTTS Baru akan Tersambung hingga Provinsi Ini di Tahun 2024: ke Sumbar Masih Jauh

Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa pada mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, pembangunan dilakukan di seluruh provinsi di Pulau Sumatera dalam waktu yang sama.

Sehingga, terdapat beberapa proyek yang telah selesai pembangunannya dan telah dioperasikan namun belum terhubung dengan jalan utama atau backbone.

Adapun jalan utama dari mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri saat ini baru dapat menyambungkan dua provinsi, yaitu Sumatera Selatan dan Lampung.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Terancam Cuma Jadi Pemanis Kalo Proyek Satu ini Gagal: Apesnya Sumatera Barat

Provinsi Lampung juga tercatat sebagai daerah pertama dan satu-satunya wilayah yang telah terkoneksi 100 persen dengan Jalan Tol Trans Sumatera.

Saat ini, sejumlah proyek dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera masih berlangsung tahap konstruksinya dimana beberapa diantaranya ditargetkan tuntas pada 2024 mendatang.

Adapun Provinsi Jambi diperkirakan akan menjadi daerah terakhir yang dapat tersambung oleh jalan utama Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Warga Situjuah Limo Nagari Ngaku Rela Tanahnya Terkena Proyek Tol Payakumbuh-Pangkalan: Bisa jadi Miliarder!

Meski belum sampai ke Ibu kota provinsi, namun pembangunan infrastruktur jalan hubung ini telah mencapai wilayah Jambi.

Jalan Tol Trans Sumatera lebih tepatnya telah sampai di Tempino yang termasuk dalam wilayah pemerintahan Provinsi Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat