bdadinfo.com

Targetkan Tuntas dalam 6 Bulan, Progres Pembangunan Pusat Pelatihan Nasional PSSI di IKN Sudah Sejauh Ini - News

Progres pembangunan pusat pelatuhan nasional PSSI di iKN (YouTube Robie_Mrg)

Berbagai proyek pembangunan di kawasan IKN yang masif dilakukan oleh pemerintah mulai terlihat progresnya.

Tak terkecuali, Pusat Pelatihan Nasional PSSI yang dItargetkan akan selesai dalam kurun waktu enam bulan.

Melansir dari kanal YouTube Robie_Mrg, saat ini progres pembangunan Pusat Pelatihan Nasional PSSI di IKN telah memasuki tahap perataan tanah untuk dua lapangan sepak bola.

Baca Juga: Naskah Drama dari Cerpen Wayang Potehi Cinta yang Pupus, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 146

Dari total delapan lapangan sepak bola, dua di antaranya sudah mulai dibangun. Dimulai dengan perataan tanah terlebih dahulu.

Sejak dilakukan groundbreaking pada 22 September lalu oleh Presiden RI Joko Widodo, progres pembangunan pusat pelatihan ini terus dikebut.

Pembangunan Pusat Pelatihan Nasional PSSI ini terintegrasi dengan pembangunan IKN, sehingga lokasinya masih berada di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Kisah Anwar Usman yang Mendapatkan Inspirasi dan Pengalaman Berkesan dari Dunia Teater

Pusat pelatihan ini dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti asrama, kolam renang, serta sport science.

Fasilitas sport science juga akan dibangun karena menurut Presiden Jokowi tempat ini tidak hanya difungsikan sebagai pusat pelatihan, melainkan juga pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia.

Sehingga kegiatan riset dan pengujian teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola dapat dilakukan di pusat pelatihan nasional ini.

Baca Juga: Perhatian Bagi Fresh Graduate! Indofood Buka Lowongan Magang Brand Executive, Simak Cara Pendaftarannya

Dengan dukungan fasilitas yang memadai, Presiden memiliki harapan besar untuk tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia ke depannya.

Dalam pidatonya saat melakukan groundbreaking, Presiden Jokowi optimis bahwa keberadaan pusat pelatihan ini mampu membawa timnas Indonesia untuk mendunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat